Minggu , 26 September 2021
Depan - Headline - SPFC vs Persebaya Imbang, Irsyad Dikartu Merah
Semen Padang FC vs Persebaya Surabaya
Semen Padang FC vs Persebaya Surabaya

SPFC vs Persebaya Imbang, Irsyad Dikartu Merah

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com, Padang – Tim Semen Padang FC hanya mampu bermain imbang 0-0 kontra Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 di Stadion H.  Agus Salim, Kota Padang, Sumatera Barat, Minggu, 28 Juli 2019 malam.

Hasil satu poin ini makin memperkokoh posisi skuat asuh Welliansyah di dasar klasemen sementara liga 1 dengan 4 poin dari 9 laga yang telah dilakoni. Selain itu, harapan pendukung setia untuk meraih kemenangan sampai laga ke sembilan ini masih belum kesampaian .

Tragisnya, kapten tim Irsyad Maulana juga diganjar kartu merah di detik detik pertandingan akan berakhir. Sangat disayang, penyerang sayap Semen Padang ini dikartu merah lantaran melakukan hal yang tidak perlu.




Irsyad melayangkan tangannya ke M. Hidayat yang dianggap wasit sebagai pelanggaran. Tak pelak wasit Darma Santoso Gulo asal Sumatera Utara langsung mengeluarkan kartu kuning kedua bagi kapten tim Semen Padang FC ini.

Artikel Lainnya

loading…


Jalannya pertandingan, begitu wasit meniup pluit kick off, Semen Padang langsung mengambil inisiatif menyerang. Leo Guntara yang berhasil menciptakan peluang saat pertandingan baru berlangsung 2 menit. Namun masih mampu dihalau barisan belakang Persebaya

Tak ingin kalah, Skuat Djanur juga berupaya untuk menciptakan gol cepat. Melalui Balde, peluang berhasil didapat Persebaya. Namun usahanya berhasil dimentahkan pemain belakang Semen Padang. Bola liar yang coba dikejar Irfan Jaya, justru dia melanggar Leo Guntara di menit 10′.

Walau jual beli serangan terus berlansung, namun 2 x 45 pertandingan, tidak satupun gol berhasil tercipta. Sampai akhirnya, wasit meniup pluit tanda berakhirnya pertandingan. (Salih)

Susunan Pemain
Semen Padang : Teja Paku Alam; Muhammad Rifqi/ Boas Atuturi (81′), Dedi Gusmawan/ Shukurali Pulatov (75′), Agung Prasetyo, Leo Guntara; Irsyad Maulana, Mario Barcia/ Rosad Setiawan (67′), Manda Cingi, Dedi Hartono; Jose Sardon, Riski Nopriansyah.
Pelatih : Welliansyah

Persebaya : Miswar Saputra; Abu Rizal Maulana, Ruben Sanadi, Otavio Dutra, M Syaifudin; M Hidayat, Rachmat Irianto/ Misbakus Solikin (86′), Damian Lizio; Irfan Jaya/ Rendi Saputra (74′), Amido Balde, Manuchekhr Dzhalilov/ Fandi Eko Utomo (58′).
Pelatih: Djajang Nurjaman




 

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Novrianto

Ughang Piaman di Padang Cari Pemimpin

SPIRITSUMBAR.com, Padang – Ughang Piaman di Kota Padang sambuah alah banyak e. Nah untuk menguatkan ...