Depan - Berita Pilihan - SPBU Kompak, Hadirkan Pertamax di Mentawai

SPBU Kompak, Hadirkan Pertamax di Mentawai

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com, Mentawai – Wujud  memenuhi kebutuhan Bahan Bakar Minyak (BBM) PT Pertamina (Persero) terus berupaya memenuhi pasokan BBM sampai ke pelosok desa.

Unit Manager Communication Relation & CSR Pertamina Regional Sumatera bagian Utara (Sumbagut), Taufikurachman mengatakan pihaknya telah mengoperasikan lembaga penyaluran Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Kompak 16.253.920 di KM 2, Tua Pejat, Mentawai, Senin (8/2/2021).

Dengan beroperasinya SPBU Kompak ini diharapkan akan meringankan beban warga akan kebutuhan BBM.



“Dengan beroperasionalnya SPBU Kompak di KM 2, Tua Pejat, Mentawai ini kami berharap bisa meringankan beban warga akan kebutuhan BBM dan dapat semakin menggerakan perekonomian masyarakat,” ujar Taufikurachman, Selasa (9/2/2021).

Ia menjelaskan SPBU Kompak ini merupakan lembaga penyalur kelima di Mentawai sebagai bagian dari program BBM Satu Harga guna mewujudkan penyediaan energi berkeadilan bagi masyarakat terutama di daerah- daerah 3 T (Terdepan, Terluar, Terpencil).

“Mentawai memang menjadi perhatian khusus kami di Pertamina. Apalagi SPBU Kompak ini merupakan program nasional penyebaran lembaga penyalur di daerah terluar,” ucapnya.

SPBU Kompak 16.253.920 di Tua Pejat ini memasarkan tiga jenis BBM berupa Pertalite, Pertamax dan Dexlite. Adapun harga jual Pertalite senilai Rp 7.850 per liter, Pertamax diharga Rp 9.200 per liter dan Dexlite senilai Rp 9.700 per liter.

“Di SPBU ini kita menyediakan produk Pertamax perdana, kini di Kepulauan Mentawai dapat menikmati BBM berkualitas tinggi Pertamax dengan oktan 92,” ucap Taufikurachman.

Beberapa keunggulan Pertamax yaitu memiliki pembakaran yang sempurna, ramah lingkungan, lebih irit, dan membuat perawatan kendaraan jauh lebih mudah sebab dilengkapi ecosave technology yang dirancang untuk melindungi mesin.

“Pertamina terus mendorong penggunaan produk BBM berkualitas yakni Pertalite, Pertamax dan Pertamax Turbo. Kita juga memperluas kemudahan akses dan semakin dekat melayani masyarakat,” ucapnya. (*)

Tip & Trik

loading…


 

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Bright Gas Bersinergi Dengan UMKM Randang Payakumbuh Menuju Go Digital

Rangkaian Kampanye City of Randang SPIRITSUMBAR.com, Padang – Sebanyak 40 UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan ...