Minggu , 26 September 2021
Depan - Berita Pilihan - Sosialisi Pemilu Melalui KPU Run di Dharmasraya

Sosialisi Pemilu Melalui KPU Run di Dharmasraya

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com – Komisi Pemilihan Umum ( KPUD) Dharmasraya, menggelar acara yang bertemakan, KPU Run, dalam rangka sosialisasi dan pendidikan pemilih kepada masyarakat, agar meningkatknyaaa partisifasi pemilih.Minggu (7/4/2019)

“KPU Run merupakan bagian dari rangkaian sosialisasi untuk meningkatkan partisipasi pemilih dalam Pemilihan Umum Serentak 17 April 2019,”

Saat di hubungi ketua KPU Dharmasraya, Maradis M.A melalui Koordinator Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan SDM KPU Dharmasraya, Doni Kartago,

mengatakan KPU Run Dharmasraya digelar pada 7 April 2019 itu juga dimeriahkan dengan hiburan serta disediakan doorprize menarik yang akan dibagi-bagikan kepada masyarakat lewat kuponya. Dirinya, berharap masyarakat dapat memanfaatkan momentum KPU Run sebagai wadah untuk mengetahui tahapan pemilu presiden dan legislatif di daerah itu.

“Di sela-sela hiburan dan bagi-bagi doorprize sekaligus dilaksanakan sosialisasi dan pendidikan pemilih untuk masyarakat,” katanya.

Dengan berbagai kegiatan yang telah dilakukan, KPU Dharmasraya, menargetkan angka partisipasi pemilih mencapai 80 persen atau melebihi target secara nasional sebesar 77,5 persen, tambah dia.

“Untuk mencapai ini, kami terus melakukan berbagai sosialisasi yang dikemas dalam bentuk lomba, seperti yang sudah dilaksanakan lomba paduan suara pemilih pemula, konser musik Pemilih Berdaulat Negara Kuat dan KPU Run,” katanya.(eko)

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Novrianto

Ughang Piaman di Padang Cari Pemimpin

SPIRITSUMBAR.com, Padang – Ughang Piaman di Kota Padang sambuah alah banyak e. Nah untuk menguatkan ...