Kamis , 23 September 2021
Depan - Berita Pilihan - SMPN 2 Sikakap Gelar Workshop Asesmen Nasional

SMPN 2 Sikakap Gelar Workshop Asesmen Nasional

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com, Kepulauan Mentawai – Tindaklanjut Peraturan Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi Republik Indonesia Nomor 17 Tahun 2021 tentang Asesmen Nasional (AN), SMPN 2 Sikakap, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat (Sumbar) gelar workshop di Kantor Koordinator Wilayah Sikakap pada Rabu, 11 Agustus 2021.
Kepala SMPN 2 Sikakap Drs. Jonedi, mengatakan peserta kegiatan tidak hanya dihadiri oleh guru SMPN 2 Sikakap, namun juga oleh kepala-kepala Sekolah Dasar (SD) dan guru-guru yang berada di wilayah Sikakap. “Diantara peserta yang hadir pada kegiatan tersebut berasal dari SMPN 2 Sikakap, SDN 01 Sikakap, SDN 21 Makalo, dan SDN36 Taikako. Juga, SDN 38 Sikakap, SDN 35 Matobek, SDN 32 Matobek dan SDN 03 Taikako, ujarnya.
Turut hadir dalam kegiatan tersebut Koordinator Wilayah Sikakap, Tuo Setiawan, S.Pd.Sd. Termasuk, koordinator wilayah
Asesmen Nasional. Sebagai salah satu bentuk evaluasi satuan pendidikan oleh kementerian pada jenjang pendidikan dasar dan pendidikan menengah. Sedangkan narasumber, Feri Fren, S.Pd.MM dari Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Propinsi Sumatera Barat.
Rencana pelaksanaannya akan dilakukan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia pada akhir bulan September 2021 ini.
Asesmen Nasional terdiri dari tiga bagian yakni Asesmen Kompetensi Minimum (AKM), Survei karakter dan Survei Lingkungan Belajar.
Untuk itu sangat perlu diberikan pemahaman kepada kepala sekolah dan guru-guru agar pelaksanaannya bisa berjalan dengan sukses dan lancar sesuai dengan yang diharapkan (FF)

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Bupati Pessel : Keterbukaan Informasi Tak Bisa Ditawar

SPIRITSUMBAR.com, Painan – Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar, membuka acara bimbingan teknis (Bimtek) pemeringkatan ...