Beranda - Headline - SMPN 1 Kecamatan Luak Berbagi Sembako di Masa Pandemi
Harnieti serahkan paket sembako pada siswa kurang mampu (foto ist - Spirit Sumbar)
Harnieti serahkan paket sembako pada siswa kurang mampu (foto ist - Spirit Sumbar)

SMPN 1 Kecamatan Luak Berbagi Sembako di Masa Pandemi

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com, Limapuluh Kota – Wujud rasa syukur dan kepedulian terhadap kesulitan ekonomi di masa Pandemi Covid-19, seluruh guru dan tenaga administrasi UPTD SMPN 1 Kecamatan Luak Kabupaten Lima Puluh Kota mengumpulkan sumbangan untuk dibelikan sembako. Selanjutnya dibagikan kepada siswa yang kurang mampu.

Kepala UPTD SMPN 1 Kecamatan Luak, Harnieti, S.Pd., M.Pd didampingi wakil kesiswaan dan beberapa orang guru mengatakan bantuan sembako diberikan kepada 72 orang siswa yang kurang mampu. Saat penyerahan, para siswa didampingi oleh orang tua masing-masing.

Meskipun demikian, aturan protokoler kesehatan di masa penyebaran corona virus disease 2019 (Covid-19) atau virus corona tetap berpedoman pada penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Semua pihak diwajibkan memakai masker, menjaga jarak dan cuci tangan pakai sabun.



Harnieti mengungkapkan paket sembako yang dibagikan berupa beras, telur, dan minyak goreng. “Sebelum pembagian, terlebih dulu wali kelas melakukan pendataan siswa yang kurang mampu. Mereka diundang datang ke sekolah untuk menjemput paket bantuan,” ujarnya usai menyerahkan paket di kampus UPTD SMPN.1 Kecamatan Luak pada Rabu, 20 Mei 2020.

Siswa dan orangtua siswa merasa bahagia karena pihak sekolah ikut pula meringankan kesulitan ekonomi mereka pada saat ini. “Mudah-mudahan kegiatan seperti ini bisa dilanjutkan untuk masa yang akan datang,” ujarnya. (Feri F)



 

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Calon gubernur Sumbar Nasrul Abit berdialog dengan Niniek Mamak Nan Duo Puluah di Kantor KAN Indrapura, Sabtu, 28 November 2020

Ninik Mamak Indrapura : Malu Kalau Nasrul Abit Kalah di Pessel

SPIRITSUMBAR.COM, Pesisisr Selatan – Ninik Mamak Nan Duo Puluah, Kecamatan Indrapura, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), ...