Depan - Pendidikan - Apresiasi - SMAN 1 Pariangan Terbaik O2SN
O2SN
O2SN

SMAN 1 Pariangan Terbaik O2SN

Print Friendly, PDF & Email

Spirit Sumbar – Lomba Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) yang berakhir 30 April 2016. Menempatkan SMA N 1 Pariangan sebagai juara umum tingkat Kabupaten Tanah Datar dengan memperoleh medali 8 emas, 1 perak dan 1 perunggu.

Ini disampaikan Kepala Sekolah SMA N 1 Pariangan Edison setelah pelaksanaan upacara Hardiknas di lapangan SMP 3 Pariangan didampingi Wakasi Syafri dan guru olahraga Hendri Dunan, Senin (2/5/2016).

Edison menerangkan, 5 medali emas diperoleh dari cabang karate dan cabang silat, lompat tinggi serta tenis meja masing-masing 1 medali emas. Sementara 1 medali perak dari cabang atletik dan 1 medali perunggu diperolah dari cabang tenis meja. “saya sampaikan penghargaan kepada seluruh siswa yang telah mengharumkan nama SMA N 1 Pariangan sehingga memperoleh prestasi ini, ke depan kami akan terus memfasilitasi siswa yang mengembangkan minat dan bakatnya melalui kegiatan intrakurikuler maupun ekstrakurikuler,” ujar Edison.

Edison menambahkan, siswa yang memperoleh 5 Emas dari Cabang Karate dibawah asuhan pelatih David Lizarman dan Dalimi adalah Baizar Ummayum, Revi Nabila dan Wilda Maulina pada kelas Kumite, Refky Maulana Emza dan Nadia Nasri yang turun pada Kelas Kata, di cabang silat 1 emas diraih Ulfah Azizah, dari cabang lompat tinggi oleh Zakiyul Azmi dan tenis meja diperoleh VIvi Olivia. Sementara 1 medali Perak diperoleh dari cabang atletik oleh May Wulandari dan 1 Perunggu dari cabang Tenis meja diraih oleh Sri Rahma Adinda.

Senada disampaikan kepala sekolah, guru olahraga Hendri Dunan dan Syafri Wakasi SMA N 1 Pariangan menyatakan akan mendukung dan memfasilitasi siswa yang mempunyai bakat baik di bidang seni maupun olahraga. “harapan kami sebagai guru, siswa harus mampu untuk menyeimbangkan antara kegiatan ekstrakurikuler dengan intrakurikuler, karena siswa hebat adalah siswa yang mampu memilahnya” ujar Syafri.

Syafri menambahkan, SMA N 1 Pariangan sudah memperoleh berbagai prestasi, mulai dari Olimpiade Sains Nasional. “dalam OSN siswa mampu menembus 5 besar dalam lomba bidang studi Ekonomi, Fisika dan TIK dan untuk jurusan IPA dalam OSN On Line berhasil mengantarkan siswa ke tingkat propinsi” ujar Syafri.

Di kesempatan lainnya, Ketua Komite SMA N 1 Pariangan Kardinal, Camat Pariangan, Suhardi, Forkopimcam menyatakan mendukung penuh, baik secara moril ataupun materil untuk kemajuan dan prestasi lebih baik SMA N 1 Pariangan.

DAVID

Edisi 21/Th. III/26 April - 02 Mei 2016 (Terbit Tiap Senin)
Edisi 21/Th. III/26 April – 02 Mei 2016 (Terbit Tiap Senin)

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Padang Lakukan Penyekatan PPKM dari RT Hingga Kelurahan

SPIRITSUMBAR.com, Padang – Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV harus diimbangi dengan pengawasan ...