Minggu , 26 September 2021
Depan - Berita Pilihan - SMA 1 Pulau Punjung Gelar Gebyar Vaksinasi
Pelaksanaan vaksinasi usia 12-17 tahun, di lingkungan SMA 1 Pulau Punjung kabupaten Dharmasraya
Pelaksanaan vaksinasi usia 12-17 tahun, di lingkungan SMA 1 Pulau Punjung kabupaten Dharmasraya

SMA 1 Pulau Punjung Gelar Gebyar Vaksinasi

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com, Dharmasraya – SMAN 1 Pulau Punjung, menggelar Gebyar vaksinasi pertama untuk siswa SMA pada usia 12-17 tahun, di lingkungan SMA 1 Pulau Punjung kabupaten Dharmasraya Sumatera Barat, pada Selasa (24/8/2021).

Kegiatan ini, dalam rangka melaksanakan Program Vaksinasi Nasional, yang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Dharmasraya dan Puskesmas Sungai Dareh.

Kepala SMA N 1 Pulau Punjung.Yunita,S.Pd.M.M. di ruangannya mengatakaan program Vaksinasi Nasional, salah satu bentuk kepedulian vaksinasi di dunia pendidikan SMA N 1 Pulau Punjung.

“Menggelar Gebyar vaksinasi pertama untuk siswa SMA pada usia 12-17 tahun yang digelar di lingkungan SMA 1 Pulau Punjung. Tujuan Gebyar Vaksinasi yang di gelar di SMA N 1 Pulau Punjung. membentuk kekebalan kelompok atau herd immunity. Vaksinasi tak hanya diperuntukkan bagi orang dewasa, namun juga remaja umur 12-17 tahun,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan ini juga menjalankan program pemerintah dalam Vaksinasi Nasional khususnya dalam dunia pendidikan. Vaksinasi pada remaja dinyatakan aman. Sebab, sudah terbukti secara klinis.

Sebelum dinyatakan layak untuk digunakan, vaksin sudah melewati beberapa tahan uji klinis dan mengantongi izin dari Badan Pengawas Obat dan Makanan atau BPOM. Kegiatan Gebyar Vaksinasi yang pertama kal ini merupakan kegiatan tingkat SMA yang dilakukan se Propinsi Sumatera Barat selama dua hari i mulai pada Senin dan Selasa.

“Siswa di SMA N 1 Pulau Punjung. Berjumlah 651 orang, kami melakukan Gebyar Vaksinasi ini secara bertahap dalam satu kegiatan vaksinasi berjumlah 250 orang dan 300 orang siswa dan siswi melakukan vasinasi pelajar ,” ujarnya.

Dia berharap dengan telah di lakukan vakasinasi kepada pelajar kususnya di Sekolah SMA N 1 Pulau Punjung.semoga natiknya pembelajaran tatap muka berjalan dengan seperti biasa atau normal kembali dan tetap mematuhi protocol kesehatan ucap Kepala Sekolah SMA N 1 Pulau Punjung.Yunita (eko)

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Novrianto

Ughang Piaman di Padang Cari Pemimpin

SPIRITSUMBAR.com, Padang – Ughang Piaman di Kota Padang sambuah alah banyak e. Nah untuk menguatkan ...