Selasa , 21 September 2021
Depan - Berita Pilihan - Slang Tabung Gas Bocor, Pasutri Alami Luka Bakar
Warga menolong pasutri yang mengalami luka bakar akibat Slank kompor gas bocor
Warga menolong pasutri yang mengalami luka bakar akibat Slank kompor gas bocor

Slang Tabung Gas Bocor, Pasutri Alami Luka Bakar

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com, Dharmasraya – Kebakaran akibat kebocoran slank tabung gas 3 kg terjadi Simpang Pogang, Nagari IV Koto Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat pada Kamis (10/6/2021)

Akibatnya, pasangan suami istri (pasutri) yang merupakan pedagang somai mengalami luka bakar yang cukup serius. Mereka mendapat perawatan intensif di  IGD RSUD Sungai Dareh.

Kapolres Dharmasraya AKBP Aditya Galayudha Ferdiansyah, S.I.K., melalui kapolsek Pulau Punjung Iptu Hendriza Oktavianus. SH mengatakan pasangan suami istri yang bernasib naas itu adalah Ade (31 tahun) dan istrinya Antria Nurul Fadillah (26 tahun).

“Kedua korban mengalami luka bakar yang sangat serius. Saat ini sedang mendapat perawatan di RSUD Sungai Dareh,” ujarnya yang didampingi Kanit Satreskim Polsek Pulau Punjung IPDA Rianra Yoseptian, SH dan Wali Nagari IV Koto Pulau Punjung David Iksan.

Dia menjelaskan, kronologisnya pasangan suami istri ini sedang memasak makanan untuk dagangannya di dapur rumahnya. Namun, diduga ada kebocoran pada selang pada bagian.

Api langsung membesar dan membakar pada bagian badan istrinya. Melihat api membakar istrinya, sang suami langsung memberi menolong. Namun, dirinya ikut terbakar.

Melihat peristiwa tersebut, warga datang memberi pertolongan dan membawa pasangan suami istri tersebut ke IGD Sungai Dareh untuk mendapat pertolongan medis.

Sampai saat ini pasangan suami istri yang mengalami luka bakar, menjalani perawatan yang serius di IGD RSUD Sungai Dareh. Menurut keterangan dari Dokter yang menangani pasien pasutri luka bakar sekitar 75 persen hingga 80 persen pada pasien tersebut.

Kami menghimbau kepada warga di wilayah hukum Polsek Pulau Punjung, untuk selalu berhati hati. Ketika memasang peralatan kopor gas, harus dipastikan tidak ada kebocoran pada peralatan kompor gas tersebut.

“Pastikan saat akan meninggalkan rumah semua pelatan di dapur sudah aman dan jangan lupa kunci semuanya untuk keamanan kita tegas kapolsek Pulau Punjung Iptu Hendriza Oktavianus (eko)

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Masyarakat Cemas, Sekdaprov Sumbar : Tidak Ada Pungutan untuk Jabatan dan Penerimaan CPNS

SPIRITSUMBAR.com, Padang – Hangatnya isu mutasi, rotasi, promosi pejabat eselon II, eselon III dan dan ...