Minggu , 26 September 2021
Depan - Advertorial - Singkronisasi, DPRD Padang Gelar Workshop dan Studi Banding
Penyambutan di PWI Jawa Barat
Penyambutan di PWI Jawa Barat

Singkronisasi, DPRD Padang Gelar Workshop dan Studi Banding

Print Friendly, PDF & Email

Penuh Hangat di PWI Jabar

Humas dan Forum Wartawan Parlemen (FWP) DPRD Kota Padang kembali malanjutkan kunjungannya ke Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Barat.

Kunjungan yang dipimpin langsung Wakil Ketua DPRD Kota Padang Wahyu Iramana Putra, anggota Komisi I Ilham Maulina, dan Sekretaris DPRD Kota Padang yang diwakili Kepala Bagian Humas Hermanto, diterima langsung oleh jajaran pengurus PWI Jabar.

Rombongan disambut dengan baik oleh pengurus PWI Jabar. Berbagai makanan tradisional bandung juga disuguhkan kepada rombongan. Dalam kesempatan itu Wahyu menyampaikan tujuan kedatangan. Selain berilaturahmi dan sharing informasi dengan pengurus PWI Jabar, juga ingin mengetahui seperti apa keterlibatan PWI dalam pembangunan Kota Bandung sesuai dengan tupoksinya.

“Kalau kami, sangat merasakan peran wartawan yang meliput di DPRD Kota Padang selama ini. Tak hanya memberitakan kegiatan anggota dewan, tetapi bahkan kerap mengkritik anggota dewan itu sendiri.,” kata Wahyu.

Ketua PWI Jawa Barat, diwakili Ketua Bidang Advokasi, Haji Agusdinar mengapresiasi kunjungan dari Humas dan FWP DPRD Kota Padang. Menurut, apa yang dilakukan oleh FWP dan kehumasan DPRD Padang bisa menjadi contoh bagi daerah lainnya.

Disisi lain, dia juga menyampaikan persoalan utama saat ini di Kota Bandung hampir sama dengan DKI Jakarta, yaitu banjir dan kemacetan. PWI maupun media yang ada di Jawa Barat terus memberikan masukan kepada Wali Kota Ridwan Kamil dalam pengetasan banjir dan macet tersebut. “Tak hanya masukan, kadang kita juga melakukan kritik. Dan biasanya pemko cepat mengambil tindakan,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu juga ada diskusi antara rombongan FWP dan PWI Jabar, terutama terkait verifikasi yang dilakukan Dewan Pers terhadap media. Selain itu juga advokasi terhadap jurnalis yang terlibat hukum. (SALIH/Adv)

Selengkapnya>>> Singkronisasi, DPRD Padang Gelar Workshop dan Studi Banding

Sebelumnya [ 1 ]   [ 2 ]   [ 3 ]   [ 4 ]   Selanjutnya

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Novrianto

Ughang Piaman di Padang Cari Pemimpin

SPIRITSUMBAR.com, Padang – Ughang Piaman di Kota Padang sambuah alah banyak e. Nah untuk menguatkan ...