Minggu , 26 September 2021
Depan - Advertorial - Singkronisasi, DPRD Padang Gelar Workshop dan Studi Banding
Penyerahan cendramata oleh Maiwan Kartiwa, Kasubag Liputan dan Dokumentasi Bagian Humas Setda Kota Bandung pada Wahyu Iramana Putra
Penyerahan cendramata oleh Maiwan Kartiwa, Kasubag Liputan dan Dokumentasi Bagian Humas Setda Kota Bandung pada Wahyu Iramana Putra

Singkronisasi, DPRD Padang Gelar Workshop dan Studi Banding

Print Friendly, PDF & Email

Pemko Bandung

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, termasuk kepala daerah yang sukses menggunakan media massa dalam mensosialisasikan diri dan program kerjanya. Ia juga aktif bersosial media. Bahkan, admin akun media sosialnya langsung dipegang Ridwan Kamil.

Hal ini disampaikan oleh Maiwan Kartiwa, Kasubag Liputan dan Dokumentasi Bagian Humas Setda Kota Bandung ketika menerima Rombongan Sekretariat DPRD Padang dan Forum Wartawan Parlemen (FWP) Kota Padang.

Pengarahan oleh Wahyu Iramana Putra. Di atas bus pun jadi
Pengarahan oleh Wahyu Iramana Putra. Di atas bus pun jadi

Menurutnya, membangun kemitraan antara Pemko Bandung dengan pers sangatlah penting. Sebab pers adalah ujung tombak tercepat dalam penyanpaian informasi kepada masyarakat luas.

Ridwan Kamil menurutnya sosok Kepala daerah yang mudah mendapat respon positif dari masyarakat Kota Bandung. Hal ini dikarenakan keberhasilan berbagai program pembangunan yang dilakukan Pemko Bandung tersebar cepat ke masyarakat, disampaikan melalui media.

“Ketika terpilih menjadi Wali Kota Bandung, Pak Ridwan Kamil mengumpulkan semua kepala SKPD. Dia menegaskanagar kepala SKPD melek terhadap media sosial,” ungkapnya.

Bahkan, dalam melaksanakan tugas sebagai Wali Kota, ketika melakukan kunjungan lapangan dan perjalanan dinas, Ridwan Kamil selalu didampingi wartawan. “Misalnya, kemaren itu Pak Wali ke Medan, dia didampingi dua orang wartawan. Wartawan yang mendampingi tak hanya itu-itu saja, tetapi selalu digilir pada setiap kunjungan,” terangnya.

Berikutnya>>> Penuh Hangat di PWI Jabar

Sebelumnya [ 1 ]   [ 2 ]   [ 3 ]   [ 4 ]   Selanjutnya

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Novrianto

Ughang Piaman di Padang Cari Pemimpin

SPIRITSUMBAR.com, Padang – Ughang Piaman di Kota Padang sambuah alah banyak e. Nah untuk menguatkan ...