Senin , 27 September 2021
Depan - Berita Pilihan - Sijago Merah Mengamuk, 6 Petak Bangunan Ponpes Nurul Iman Jadi Abu

Sijago Merah Mengamuk, 6 Petak Bangunan Ponpes Nurul Iman Jadi Abu

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com, Dharmasraya – Sijago merah mengamuk di Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Iman yang berlokasi di Jorong Pisang Rebus, Nagari Sitiung, Kecamatan Sitiung, Sumatera Barat, pada Rabu (15/9/2021) sekiira pukul 01.00 WIB dini hari.

Akibat kebarakaran tersebut 6 petak bangunan Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Iman ludes terbakar. Akibat kebakaraan tersebut kerugian ratusan juta rupiah dan tidak ada mengalami korban jiwa.

Kepala Ponpes Nurul Iman, Satria Efendi mengaku tidak mengetahui secara pasti api, asal api. “Diduga, api itu berasal dari dapur kantin pondok pesteren ini. Kami tahunya api sudah besar di dapur kantin dan sudah membumbung tinggi,” katanya

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Karena api belum sempat merambah ke asrama putra yang tak jauh dari lokal. Akibat kebakaraan tersebut kerugian ratusan juta rupiah ” ujarnya.

Video Kebakaran Pondok Pesantren Nurul Iman Sitiung

Sebanyak, 3 unit mobil pemadam kebakaran (damkar) dari sejumlah pos dikerahkan untuk menjinakkan sijago merah.

Kabid Damkar, Dinas Kebakaran Kabupaten Dharmasraya Yunisman mengatakan 6 petak bangunan ludes terbakar. “Kerugian ratusan juta rupiah dan tidak ada mengalami korban jiwa, ” ujarnya. (eko)

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Ini atlet Apriana Nasution yang turun pada nomor boulder perorangan putri

Panjat Tebing PON XX Papua, Tiga Atlet Sumbar Lolos pada Babak Kualifikasi

SPIRITSUMBAR.com, Mimika – Tiga atlet panjat tebing Sumatera Barat berhasil lolos pada babak kualifikasi pada ...