Depan - Berita Pilihan - Sertifikat MURI Merendang se Dunia Diserahkan di Mako TNI AL Lantamal II Padang
Danlantamal II memasak rendang bersama isteri
Danlantamal II memasak rendang bersama isteri

Sertifikat MURI Merendang se Dunia Diserahkan di Mako TNI AL Lantamal II Padang

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com, Padang -Beberapa pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) kunjungi Markas Komando (Mako) Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) II Padang di Jalan Bukit Peti Peti Teluk Bayur, Padang, Sumatera Barat (Sumbar) , Sabtu 21 Agustus 2021.

Mereka adalah Gubernur Sumbar, H. Mahyeldi Ansharullah.S.P, Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy dan Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs Toni Harmanto. Juga, Danrem 032/WBR Brigjen TNI Arief Gajah Mada, Danlanud Sutan Syahrir Kolonel Pnb M.R.Y Fahlefie, Walikota Padang Hendri Septa, serta beberapa tamu undangan lainya.

Mereka datang dalam rangka memenuhi undangan Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) II Laksamana Pertama TNI Hargianto, SE., MM., M.Si. (Han).

Merendang se Dunia dengan inisiator Danlantamal dibuka ibu negara, Hj. Iriana Jokowidodo.

Hadir juga secara virtual Ibu Panglima TNI, Nanny Hadi Tjahjanto sebagai ketua umum Darma Pertiwi dan juga sebagai wakil ketua II, Dewan Kerajinan Nasional atau Dekranas. Juga hadir perwakilan duta besar Indonesia di beberapa negara.

Termasuk, Ketua umum Jalasenastri Ny Vero Yudo Margono, Ketua Umum Persit Kartika Chandra, Ny Hetty Andika Perkasa, Ketua Umum Pia Agarini Ny Inong Fajar dan organisasi wanita lainya.

Lebih dari 2.450 peserta zoom meeting, diacara memasak rendang sedunia ini. Ini merupakan bagian dari pencatatan rekor Museum Rekor Indonesia atau MURI. Dalam hal masak rendang terbanyak pesertanya.

Sertifikat Muri secara Nasional diterima Ketua Umum Darma Pertiwi, Nanny Hadi Tjahjanto di Jakarta. Sedangkan perwakilan Muri juga menyerahkan sertifikat Muri kepada Gubernur Sumbar, Danlantamal dan kepala Badan Usaha Logistik atau Bulog Sumbar yang ikut sebagai sponsor dalam penyelanggaraan ini.

Di Mako Lantamal para Forkompinda Sumbar, ikut memasak rendang yang sudah di siapkan oleh panitia penyelenggara. Kegiatan ini merupakan bentuk kebanggan tersendiri bagi masyarakat Indonesia khususnya Minang. Karena, upaya Danlantamal agar makanan Rendang yang merupakan makan terlezat di dunia menurut majalah CNN bisa masuk dan diakui di Unesco sebagai Warisan Budaya Non Benda. (Rel Dispen Lantamal II).

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

All New Honda BR-V, Resmi Diluncurkan Dengan 5 Varian

PT Honda Prospect Motor perkenalkan All New Honda BR-V generasi kedua untuk pertama kalinya di ...