Beranda - Berita Pilihan - Serentak di Sumbar, Sumpah & Pakta Integritas Calon Anggota Polri Digelar Secara Virtual
Video converence pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas calon anggota Polri di Polres Padang Panjang
Video converence pengambilan sumpah dan penandatanganan Pakta Integritas calon anggota Polri di Polres Padang Panjang

Serentak di Sumbar, Sumpah & Pakta Integritas Calon Anggota Polri Digelar Secara Virtual

Print Friendly, PDF & Email

Padang Panjang,  Spiritsumbar.com – Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, pengambilan Sumpah dan Pakta  Integritas penerimaan calon anggota Polri  terpadu 2020 dilakukan serentak melalui video conference dari Polda Sumatera Barat, yang dipimpin Waka Polda Sumbar, Brigjen Pol. Edi Mardianto.SIK.M.Si, Kamis 2/7/2020.

Maklum, di era covid-19  ini social dan physical distancing harus diterapkan untuk mengurangi resiko penularan virus yang pertama kali ditemukan di  Kota Wuhan, Tiongkok pada Desember 2019 silam. Tidak hanya di acara  pengambilan sumpah dan pakta integritas saja,  dalam rangkaian tes  teori dan praktek  terhadap calon anggota Polri sebelum ini juga mengikuti protocol kesehatan.

Acara tersebut  diikuti secara virtual oleh seluruh Polres di jajaran Polda Sumbar. Di Polres Padang Panjang, acara  berlangsung di aula Endra Darmalaksana, dipimpin Kapolres Padang Panjang, AKBP Apri Wibowo, SIK, didampingi Kabag Sumda, AKP Rita Suryanti, panitia dan pengawas seleksi, serta  calon taruna dan calon siswa dan orang tua.



Pengambilan sumpah dipimpin oleh Waka Polda Sumbar, secara virtual, kemudian pernyataan sumpah diikuti oleh seluruh peserta. Selanjutnya dilakukan penandatangan pakta integritas sebagai wujud komitmen penerimaan Polri yang bersih, transparan, akuntabel dan humanis serta clear and clean.

Dalam siaran pers yang dirilis Kasubbag Humas  Polres Padang Panjang, AKP Witriza Wati, pengambilan sumpah dan penandatangan Pakta Integritas itu merupakan bagian dari secara keseluruhan kegiatan yang sama di jajaran Polda Sumbar.



Dari 5 orang Calon Taruna Akpol di Polres Padang Panjang, tiga orang diantaranya berasal SMAN-1 Padang Panjang, masing masing Muhammad Yuzaky Tsaqifky,  Ikhsanul Imam Sidiq dan  Muhammad Afdal Rais. Selain purna paskibraka ketiganya dikenal sebagai atlet sepak bola. Bahkan Yuza adalah kipper terbaik LPI Padang Panjang 2019.

Selanjutnya, Putri Lisna alumni  SMAN 3 Padang Panjang, serta Diva Reona Brigita asal dari SMAN 2 Padang Panjang. Sedangkan dua Calon Tamtama Polri adalah Wahyu Pratama Putra dari SMAN 3 Padang Panjang dan Zikrullah Syah  alumni MAN-2 Padang Panjang. (yetti harni)

Tip & Trik

loading…


<<< Sebelumnya

Selanjutnya>>>



Tentang Yetti Harni

mm

Baca Juga

Dua Ranperda Usul Prakarsa DPRD Sumbar Masuk Propemperda Provinsi Sumbar tahun 2020

Spiritsumbar.com, Padang – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat menggelar rapat paripurna penetapan ...