Beranda - Pendidikan - Apresiasi - Sepenuh Hati Bina Generasì Muda, Reinier Raih Ayah GenRe Award
Reinier meraih pengharagaan Ayah GenRe Award kategori Pengayom

Sepenuh Hati Bina Generasì Muda, Reinier Raih Ayah GenRe Award

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com,Solok– Terbukti memiliki komitmen yang kuat serta sepenuh hati dalam meningkatkan partisipasi dan peran serta dalam program kesehatan reproduksi remaja, pembangunan karakter remaja untuk meraih bonus demografi dan Indonesia Emas, Wali Kota Solok, Reinier menerima Ayah GenRe Award.

Reinier meraih pengharagaan Ayah GenRe Award  kategori Pengayom. Anugerah Ayah GenRe Kategori pengayom tersebut, diserahkan langsung oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit,dalam acara GenRe Awards Sumatera Barat 2020 di Hotel Grand Inna Padang, Kamis (16/7).

Turut mendampingi, Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sumatera Barat Etna Estelita. Hadir juga, Forkopimda Provinsi Sumatera Barat, Wali Kota Padang Panjang Fadly Amran, Ketua GOW Kota Solok Ny.Elfia Reinier, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Kota Solok Ardinal, serta para penerima anugerah Ayah Bunda GenRe Provinsi Sumatera Barat, dan Kepala Dinas KB se Provinsi Sumatera Barat.

Ayah GenRe Award merupakan salah satu bentuk penghargaan bagi Bupati/Walikota yang punya kepedulian pembinaan dan pengembangan remaja di wilayahnya masing-masing.

Penghargaan kategori pengayom yang diterima Wakil Wali Kota Solok tersebut merupakan urutan tertinggi dari penghargaan ABG Award Provinsi Sumatera Barat.

Reinier  menerima penghargaan tersebut karena telah menunjukkan komitmen, kesungguhan hati dan dukungan serta ketokohannya dalam meningkatkan partisipasi dan peran serta dalam program kesehatan reproduksi remaja, pembangunan karakter remaja untuk meraih bonus demografi dan Indonesia Emas.

Wakil Wali Kota Solok Reinier seusai menerima penghargaan, mengucapkan syukur Alhamdulillah hari ini telah menerima Anugerah Ayah GenRe Award 2020.

Mudah-mudahan ini bisa dijadikan alat oleh kita bersama, terutama generasi muda kita. Bahwa dengan mengikuti program-program pemerintah terutama bidang yang bersentuhan langsung dengan generasi muda.

“Anugerah Ayah GenRe ini diharapkan dapat ikut membangkitkan semangat generasi muda kita, untuk dapat memberikan yang terbaik untuk dirinya, bangsa dan negara,” sebut Reinier.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit menyampaikan ucapan terimakasih kepada BKKBN Perwakilan Sumbar, karena telah mengajak generasi muda menjadi Generasi Berencana.

“Melalui GenRe, ini adalah kesempatan para generasi muda merencanakan masa depan yang baik untuk kedepannya,” ujarnya.

Untuk itu, tantangan kepala daerah kedepan, bagaimana para generasi muda kita dapat merencanakan kehidupan masa depan yang baik.

“Generasi muda merupakan pemimpin bagi diri sendiri, dan kedepan akan menjadi pemimpin bagi negeri ini. Ananda harus menguasai IT, tetapi jangan sampai ananda dikuasai oleh IT. Diharapkan ananda akan menjadi contoh baik yang akan bisa ditiru oleh keluarga, tetangga dan masyarakat,” ajak Wagub.

Sebelumnya, kepala perwakilan BKKBN Provinsi Sumbar Etna Estelita menyebutkan, kegiatan ini kita laksanakan dalam suasana pandemi Covid-19 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Tujuan Anugerah Ayah Bunda GenRe Award ini memberikan apresiasi kepada siapa saja yang memberikan kontribusi kepada GenRe. “Ucapan selamat kepada Ayah dan Bunda GenRe Provinsi Sumatera Barat yang di nominasikan hari ini,”pungkasnya.( L 10 NY)

Tentang Eri Satri

mm

Baca Juga

Reinier-Andri Maran Dimata Legislator Kota Solok

Spiritsumbar.com,Solok– Kota Solok memiliki wilayah yang sangat strategis. Kota kecil ini  terdiri dari dua kecamatan, ...