Depan - Berita Pilihan - Sempat Tertunda, 9 Anggota Bamus Nagari Aia Gadang Resmi Dilantik 
Pelantikan dan pengambilan sumpah 9 orang anggota Bamus Nagari Aia Gadang
Pelantikan dan pengambilan sumpah 9 orang anggota Bamus Nagari Aia Gadang

Sempat Tertunda, 9 Anggota Bamus Nagari Aia Gadang Resmi Dilantik 

Print Friendly, PDF & Email

SpiritSumbar.com, Pasaman Barat – Sempat tertunda beberapa bulan akhirnya Pelantikan dan pengambilan sumpah 9 orang anggota Badan Permusyawaratan (Bamus) Nagari Aia Gadang hasil pemilihan Juni 2020 bulan lalu resmi dilantik Bupati Pasaman Barat Yulianto, Selasa 4 Agustus 2020 di Aula Kantor Nagari Aia Gadang.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan resmi dilantik Bupati Pasbar H.Yulianto melalui Asisten l Setia Bakti menyampaikan, berdasarkan peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 110 Tahun 2016 tentang Badan Permusyawaratan Desa, atau Bamus Nagari yang diambil sumpahnya dan dilantik pada hari ini adalah untuk masa jabatan Selama 6  tahun Periode 2020-2026.

Ia mengatakan, pengambilan sumpah dan Pelantikan hari ini  telah sesuai dengan amanat peraturan perundang-undangan yang ada, di mana tahapan-tahapan pemilihan anggota Bamus di Nagari.

Tentu pemilihan anggota Bamus ini sudah dilaksanakan secara demokrasi dan sukses oleh Wali Nagari dan Camat melalui Panitia Pemilihan, walaupun dalam suasana masih dimasa pandemi Covid-19.



Kita berharap aturan yang baru ini ke depan akan mampu menjaring aspirasi melalui demokrasi hingga Bamus terpilih memang wakil terbaik dari wilayah pemilihannya masing-masing dan mampu merealisasikan serta membawa kemajuan di Nagarinya.

Kita mengucapkan selamat atas terpilihnya sembilan anggota Bamus Nagari dan telah mengambil sumpah pada hari ini, semoga mampu bersinergi dengan pemerintahan Nagari Aia Gadang.sebut Setia Bakti.

“Semoga amanah yang di emban dapat menjalankannya dengan baik, dan tetap dalam koridor kebersamaan untuk membangun Nagari  ubtuk membawa kesejahteraan serta kemajuan masyarakat Nagari Aia Gadang maupun masyarakat Pasaman Barat pada umumnya,” ujarnya

Di samping itu, tentu kita semua berharap kepada perwakilan Bamus yang baru terpilih ini dapat menjalankan tugas dan fungsinya, terutama dalam membawa aspirasi kepentingan masyarakat karena mereka merupakan perwakilan masyarakat dari wilayah pemilihan masing-masing untuk membawa perubahan yang lebih baik.



“Telah dilantiknya dan ucapan sumpah perwakilan Bamus dari perwakilan wilayahnya masing-masing, kini mereka telah berbaur menjadi Bamus Nagari dari masyarakat Nagari Aia Gadang yang akan membawa amanah dan sebagai penyambung lidah bagi masyarakat, hingga diharapkan Bamus yang baru ini dapat bekerja sama untuk memajukan Nagari kedepannya,” harapnya

Ada pun sembilan anggota Bamus terpilih yang baru dilantik dari keterwakilan wilayah pemilihan masing-masing yaitu,  Riis Nalino Dapil 1 Jorong Labuh Lurus, Akmal Dapil 2 Jorong Pasir Bintungan, Yaser Arafat Dapil 2 Jorong Pasir Bintungan, Saji Dapil 3 Jorong Durian Hutan, Suardi Dapil 4 Jorong Batang Umpai, Safiruddin Dapil 5 Jorong Batang Lingkin, Hamzah. A Dapil 5 Jorong Batang Lingkin, Marjito Dapil 6 jorong Tongar dan Rosnida dari keterwakilan Perempuan.

Turut hadir Camat Pasaman Ayub Pramudia, Dinsos Yonnisal, DPMN, Polsek Pasaman Desmon, Danramil Pasaman 02, Wali Nagari Aia Gadang Junaidin, Pj Wali Senagari Aia Gadang, Jorong Senagari Aia Gadang, Ketua TP. PKK Nagari Aia Gadang dan tamu undang lainnya. (Buyung)

Tip & Trik

loading…


 

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Polda Sumbar Hentikan Kasus Dugaan Korupsi Dana Covid-19 di BPBD Sumbar

SPIRITSUMBAR.com, Padang –  Polda Sumbar menghentikan penyelidikan perkara dugaan korupsi dana Covid-19‎ di BPBD Sumbar ...