Sabtu , 25 September 2021
Depan - Headline - Semen Padang Menang Telak, Pertahanan Persib Porak Poranda
Ini gaya Iwan Sukoco saat di protes pemain Semen Padang dalam suatu pertandingan (foto SPFC)
Ini gaya Iwan Sukoco saat di protes pemain Semen Padang dalam suatu pertandingan (foto SPFC)

Semen Padang Menang Telak, Pertahanan Persib Porak Poranda

Print Friendly, PDF & Email

Spirit Sumbar –  Persib Bandung boleh pongah yang berhasil menghancurkan Persipura Jayapura di Papua. Namun, menghadapi Semen Padang FC kedigdayaan tim yang berjuluk Maung Bandung seperti tanpa sisa.

Alhasil, anak asuh Djajan Nurjaman betul-betul hancur lebur dengan 6 gol tanpa balas dalam lanjutan Indonesia Soccer Champhionship (ISC) 2016,di Stadion H. Agus Salim, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), Senin (25/7/2016) malam.

Baca: Semen Padang Menang Besar, Jandia Langsung Terkapar

Baru saja wasit Iwan Sukoco meniup pluit tanda kick off dimulai Semen Padang langsung memporak porandakan pertahanan Persib Bandung. Tak menunggu lama Marcel Silva Sacramento berhasil menjebloskan gawang Persib yang dikawal kiper kawakan I Made Wirawan menit ke 6. Terciptanya gol pemain depan Semen Padang asal Brasil tersebut tak terlepas dari Assist M. Nur Iskandar.

Sampai menit 35’ Persib Bandung betul betul tak bisa keluar dari tekanan Marcel, Nur Iskandar, Riko Simanjuntak, Vendry Mofu dan Irsyad Maulana. Puncaknya, giliran Vendry Mofu yang berhasil menjebol gawang I Made Wirawan hingga mengubah kedudukan 2-0.

Namun, akhirnya Persib berhasil keluar dari tekanan pada waktu 10 menit tersisa babak I. Malahan, berkali-kali para pemain Persib melakukan serangan sporadis. Namun, ketatnya pertahanan anak asuh Nil Maizar, serangan anak Bandung gagal dikonversi menjadi gol. Hingga wasit meniup pluit pertanda akhir babak pertama, kedudukan sementara bertahan 2-0 untuk keunggulan Semen Padang FC.

Mengawali babak kedua Semen Padang kembali membombardir pertahanan Persib Bandung. Dampaknya, tim Maung Bandung kembali porak poranda oleh tekanan tim Kabau Sirah. Baru saja permainan babak II berjalan 3 menit, Marcel Sacramento berhasil menambah keunggulan Semen Padang menjadi 3-0 di menit ke 48.

Serangan demi serangan terus diperagakan tim Kabau Sirah. Bahkan, Irsyad Maulana nyaris menambah keunggulan, beruntung masih melambung di atas mistar I Made Wirawan.  Keinginan menambah pundi gol, Vendry Mofu juga melakukan tendangan percobaan. Tapi dapat diblok oleh kiper Persib menit ke 61.

Makin amburadulnya pertahanan Persib Bandung juga dimanfaatkan Riko Simanjuntak. Riko berhasil berhasil mencetak gol keempat di luar kotak penalti yang merubah skor menjadi 4-0 untuk Semen Padang.

Unggul 4 gol, pelatih Nil Maizar melakukan penyegaran dengan menarik Nur Iskandar mengganti dengan Rudi menit ke 68. Begitu juga dengan Vendry Mofu digantikan Adi Nugroho menit ke 76. Sedangkan penggantian terakhir adalah Riko Simanjuntak keluar digantikan oleh Defri Riski.

10 menit tersisa, Semen Padang kembali dibuat kalang kabut oleh para pemain Persib Bandung. Berkali-kali para pemain Maung Bandung berupaya mencetak gol. Namun, karena ketatnya pertahanan Semen Padang tak satu pun gol tercipta.

Hingga wasit Iwan Sukco meniup pluit tanda berakhirnnya pertandingan, kedududukan tidak berubah dengan keunggulan Semen Padang 4 gol tanpa balas.

Selanjutnya: Usai Menang Besar, Semen Padang FC Berburu ke Balikpapan

DATUAK

Cover The Public (terbit tiap Senin)
Cover The Public (terbit tiap Senin)

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

PON XX Papua 2021, Kontingen Sumbar : Papua Sangat Kondusif

SPIRITSUMBAR.com, Papua – Kondisi empat kluster kota dan kabupaten pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX ...