Minggu , 26 September 2021
Depan - Headline - Semen Padang Krisis Kiper, Saatnya Menguji Randy Octaria
Selebrasi Lee usai mencetak gol ke gawang Bali United (foto SPFC)
Selebrasi Lee usai mencetak gol ke gawang Bali United (foto SPFC)

Semen Padang Krisis Kiper, Saatnya Menguji Randy Octaria

Print Friendly, PDF & Email

Spirit Sumbar – Semen Padang betul-betul dalam dilema dalam lanjutan Indonesia Soccer Champhionship (ISC) 2016. Tim Kabau Sirah sebutan Semen Padang bakal tanpa kiper utama saat menghadapi Persela Lamongan dalam pertandingan tandang di Stadion Gajayana Malang, Sabtu, 8/10/2016.

Disaat Rivky Mokodompit masih berkutat dengan cedera, kiper andalan Jandia Eka Putra dipanggil pelatih tim nasional Afred Riedl dalam uji coba menghadapi Vietnam, di stadion Maguwo Harjo Sleman,  Minggu, 7/10/2016. ”Jandia sudah ke Yogyakarta dengan penerbangan bareng tim via Garuda ke Jakarta. Kami terus ke Surabaya, sedangkan Jandia langsung ke Yogyakarta,” ucap Suranto sebagaimana dilansir juara.net.

Dalam beberapa pertandingan terakhir, kiper kedua Semen Padang tersebut memang tidak masuk line up lantaran cidera serius. Namun, dengan kondisi ini, Coach Nil Maizar terpaksa memboyong Mantan Kiper Mitra Kukar tersebut. ”Bagaimana lagi dan manajemen sudah menyurati PSSI agar Jandia bergabung setelah pertandingan melawan Persela. Jika gagal, kami akan jalani laga dengan kondisi yang ada,” ujar Nil Maizar.

Artinya, dalam pertandingan menghadapi Persela Lamongan, Rivky akan mengisi kiper utama. Sedangkan kiper muda, Randy Octaria sebagai cadangan. Namun, bukan mustahil Randy Octaria, kiper berusia 19 tahun ini menjadi starter, jika kondisi Rivky masih belum siap. ”Secara fisik pasti belum maksimal. Tetapi, kami berharap Rivky lebih siap secara mental, karena ini pertandingan away yang tak ringan,” ujarnya.

Laga antara Persela Lamongan versus Semen Padang akan disiarkan langsung Indosiar, Sabtu, 8 Oktober 2016 jam 16.00 WIB.

Berikut, para pemain yang diboyong Nil Maizar ke Malang

Rivky Mokodompit, Rendy Oscario (Penjaga Gawang), Handi Ramdhan, Cassio Fransisco, Novan Setya, Hengki Ardiles,Fandry Imbiri, Agung Prasetyo,  Novrianto (Belakang), Muamer Svraka, Rudi, Irsyad Maulana, Vendry Mofu,Riko Simanjuntak,Lee Gil Hoon (Tengah), Marcel Silva, M. Nur Iskandar , Christoper Sibi (Depan)

DATUAK

Versi cetak di The Public

Cover The Public Edisi 32 (Selalu Hadir Setiap Senin)
Cover The Public Edisi 32 (Selalu Hadir Setiap Senin)

 

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Novrianto

Ughang Piaman di Padang Cari Pemimpin

SPIRITSUMBAR.com, Padang – Ughang Piaman di Kota Padang sambuah alah banyak e. Nah untuk menguatkan ...