Selasa , 21 September 2021
Depan - Headline - Semen Padang ke Liga 2, Pelatih Minta Maaf

Semen Padang ke Liga 2, Pelatih Minta Maaf

Print Friendly, PDF & Email

SpiritSumbar.com, Semarang – Upaya Semen Padang FC untuk  meraih poin  penuh pada laga sisa dikandaskan tuan rumah PSIS Semarang pada pekan 32 Liga 1 2019, Jumat (13/12/2019).

Semen Padang FC harus menerima kekalahan 0-2 dari tuan rumah. Dengan hasil ini, Semen Padang FC harus kembali ke Liga 2 mengikuti jejak  Kalteng Putra  dan Perseru Badak Lampung FC.

Karena, di saat bersamaan Persija menang 4-0 atas Madura United, yang menjadi penentu nasib tim berjulukan Kabau Sirah ini.



Hasil yang diperoleh kali ini, jauh lebih buruk dari dua tahun lalu. Dimana, waktu itu Semen Padang FC terdegradasi pada pekan ke 34 atau pertandingan terakhir.

Artikel Lainnya

loading…


Waktu itu, Semen Padang FC sukses mengalahkan tim tamu. Namun, dipertandingan lain, Persib Bandung ditumbangkan tim tamu Perseru Serui (sekarang Perseru Badak Lampung.red). Maka, Semen Padang harus turun kasta ke Liga 2.

Namun, kali ini tim Kabau Sirah harus sudah degradasi sebelum kompetisi berakhir. Semen Padang FC masih menyisakan dua pertandingan lagi. Yakni, menjamu Borneo FC dan menghadapi Persela Lamongan. Dua pertandingan yang tak lagi menentukan lagi di Liga 1.

Setelah pertandingan kontra PSIS di Stadion Moch Soebroto, Magelang, pelatih Semen Padang FC, Eduardo Almeida, angkat bicara. Menurutnya, anak asuhnya sudah melakukan perjuangan maksimal di lapangan.

“Selamat untuk PSIS yang memenangi pertandingan ini. Dan yang terpenting, saya minta maaf kepada seluruh suporter Semen Padang atas hasil ini dan juga kegagalan memenuhi target. Semua pemain sudah melakukan segalanya dan tampil maksimal,” ujarnya.

Sebelum pertandingan, pelatih yang baru masuk di putaran kedua itu masih yakin skuadnya mampu menghindari degradasi.  Dengan catatan mengalahkan PSIS sambil berharap Persija terpeleset saat menjamu Madura United.

Seluruh pemain Kabau Sirah juga memahami betapa krusialnya duel kontra PSIS untuk menjaga eksistensi di kasta tertinggi pada musim depan

Meski sudah pasti bermain di Liga 2 musim depan alias terdegradasi dari  Liga 1 2019, Eduardo Almeida menjanjikan skuadnya tetap akan memperlihatkan permainan apik seperti yang ditunjukkan di babak kedua saat menghadapi PSIS, pada dua pertandingan tersisa di musim ini.

“Kami akan tetap bermain seperti biasa untuk pertandingan selanjutnya. Kami ingin menutup dua laga sisa dengan kemenangan,” janji sang pelatih.



 

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Kejar Target, Vaksinasi Sasar SMAN 6 Sijunjung

SPIRITSUMBAR.com, Sijunjung – Polres Sijunjung dan Dinas Kesehatan Kabupaten Sijunjung, launching Gerai Vaksin tingkat sekolah ...