Depan - Info Terkini - Semen Padang FC Timpang, Nil Maizar Tetap Optimis
Dua punggawa Semen Padang FC saat laga tandang
Dua punggawa Semen Padang FC saat laga tandang

Semen Padang FC Timpang, Nil Maizar Tetap Optimis

Print Friendly, PDF & Email

Spirit Sumbar – Semen Padang FC bakal bertarung di kandang sendiri, Stadion H. Agus Salim Padang, Sabtu (14/5/2016) pukul 16.00 wib.

Namun, pada pertandingan dalam lanjutan Indonesian Soccer Championship (ISC) 2016, menghadapi Persipura Jayapura ini, kubu tuan  rumah menghadapi persoalan pelik.

Baca : Kalah dari Persija, Permainan Semen Padang FC Malah Dipuji

Hal ini disebabkan beberapa pemain belakang yang selalu menjadi starter tidak bisa tampil.  Novan Satya Sasongko harus duduk dibangku penonton lantaran mendapat kartu merah saat berjibaku menjaga pertahanan dari serbuan Persija. Kartu merah didapat lantaran pemain kelahiran Bojonegoro ini sebelumnya juga mendapat kartu kuning pada babak pertama.

Cassio de Jesus dipastikan juga tidak bisa tampil lantaran sudah mendapatkan kartu kuning kedua di pertandingan kontra Persija Jakarta. Sebelumnya, pemain anyar asal Brasil ini telah menerima kartu kuning dalam pertandingan lawan PSM Makasar.

Baca: Petaka Semen Padang di Babak Kedua

Selain itu, dua pemain belakang anak asuk Nil Maizar ini juga diragukan bisa tampil lantaran masih dibekap cidera. Fandry Imbri mengalami cidera pada latihan sebelum melakukan tandang pertamanya menghadapi Persija Jakarta.

Sedangkan kapten tim Hengky Ardiles juga belum sepenuhnya pulih. Bahkan saat menghadapi Persija Jakarta Hengky hanya diturunkan Nil Maizar selama 60 menit. Hengky masih dibekap persoalan truma cidera dan masih butuh terapi pemulihan.

Tak ada pilihan lain, Nil Maizar harus memaksimal Satrio Syam dan Dimas Sumantri sebagai pemain belakang yang tersisa. Tidak hanya dari segi kemampuan, kedua pemain muda ini masih minim jam tanding.

Terhadap kondisi ini, Nil Maizar meyakini tidak ada persoalan. Bahkan dia optimis semua pemain tak terkena hukuman kartu bisa main. “Semuanya kita benahi. Sejauh ini tak ada pemain yang sakit atau cedera, kecuali Novan, semua pemain siap untuk dimainkan. Setelah dua hari berlatih, pemain sudah kembali ke 90 persen,” ungkap Nil sebagaimana dilansir goal.com Kamis, (12/5/2016).

Persoalan pelik untuk pertandingan berikutnya juga dialami anak asuh mantan pelatih nasional ini. Rico Simajuntak, Vendry Mofu, Irsyad Maulana dan Handy Ramdan juga telah menerima kartu kuning dalam pertandingan kontra Persija Jakarta.

Artinya, jika mereka kembali diganjar kartu kuning kontra anak asuh Jafri Sastra, maka harus tinggal di Padang dalam pertandingan tandang menghadapi Bali United. Karena pada pertandingan ke empat, Nil Maizar kembali akan mengadu strategi dengan pelatih asal Padang lainnya, Indra Sjafri di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Sabtu (21/5/2016).

Tak bisa dipungkiri, tim Kabau Sirah sebutan Semen Padang FC,  tercatat sebagai tim paling banyak menerima kartu dari wasit. Mengenai anak asuhnya yang mudah dapat kartu kuning, Nil menyatakan, hal itu merupakan situasional di lapangan.

Baca: Hujan Kartu Warnai Kemenangan Semen Padang

DATUAK

Edisi 22/Th. III (Terbit Tiap Senin)
Edisi 22/Th. III (Terbit Tiap Senin)

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Pertamina Tambah Pertashop, Masyarakat Sumbar Merasa Terbantu

SPIRITSUMBAR.com, Padang – Untuk memudahkan masyarakat dalam memperoleh ketersedian Bahan Bakar Minyak (BBM), PT Pertamina ...