Depan - Info Terkini - Semen Padang FC Menang, Nil Maizar Minta Pemain Rendah Hati
Semen Padang FC versus Persipura Jayapura

Semen Padang FC Menang, Nil Maizar Minta Pemain Rendah Hati

Print Friendly, PDF & Email

Spirit Sumbar – Semen Padang FC berhasil menghempaskan Persipura Jayapura dengan skor 2 – 0 dalam lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) Seri A di Stadion H. Agus Salim, Sabtu (14/5/2016).

Atas kemenangan ini, kegembiraan menyelimuti kubu Kabau Sirah. Apalagi, kemenangan terasa istimewa, lantaran dihadapi adalah tim kuat yang selama ini merajai sepakbola Indonesia. Apalagi, saat ini tim Mutiara Hitam sebutan Persipura Jayapura diasuh oleh Mantan Pelatih Semen Padang FC, Jafri Sastra.

Baca: Menang 2-0, Semen Padang Menyodok ke Posisi Dua

Baca: Sementara, Semen Padang Ungguli Persipura 2-0

Namun, Pelatih Semen Padang FC berharap para pemainnya tetap rendah hati, tidak larut euforia berlebihan. Bahkan pelatih asal Payakumbuh itu, menegaskan tak ada waktu untuk bersantai. Dia  mengatakan, dalam empat hari ke depan akan fokus mempersiapkan timnya menghadapi Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Sabtu (21/5/2016).

“Kita harus bersyukur, karena telah diberi kemenangan oleh Yang Maha Kuasa. Anak-anak bekerja sangat baik, mau kerja keras, dan penuh semangat. Mereka pantas menikmati kemenangan ini. Namun, Ini baru awal, perjalanan tim ini masih sangat panjang masih ada 31 pertandingan lagi,” ujar Nil Maizar usai pertandingan sebagaimana dilansir goal.com.

Namun, saat bertandang menghadapi anak asuh Indra Sjafri, Semen Padang tidak diperkuat bek tangguh Cassio De Jessus yang sudah mengantongi tiga kartu kuning. Walau begitu, dia mengaku tak terlalu khawatir kehilangan bek jangkung asal Brasil itu. Karena masih punya banyak pemain untuk dijadikan bek tengah. “Kita harus optimistis. Kita akan lihat seperti apa tim ini nanti tanpa Cassio,” tegasnya.

Baca: Fakta Menarik Nil Maizar dan Jafri Sastra

Sedangkan Pelatih Persipura Jayapura Jafri Sastra mengaku tidak terlalu kecewa dengan hasil yang diraih. Mantan Pelatih Semen Padang FC dan Mitra Kukar ini menyebut dua gol Semen Padang disebabkan kelengahan pemain.

“Anak-anak sedikit lengah, dan kehilangan fokus pada pertahanan. Ini dimanfaatkan Semen Padang melalui serangan balik. Padahal sebenarnya pertandingan berjalan bagus dan seimbang,” ujar  Jafri Sastra yang juga berasal dari Payakumbuh, Sumatera Barat.

Ditanya menurunnya performa Boaz Solossa, Jafri mengaku mempunyai alasan menurunkan Boaz, kendati tak berada dalam kondisi bugar. Boaz Solossa diharapkan bisa menjadi pembeda di tengah kebuntuan, ternyata juga tak kelihatan.

“Sebenarnya Boaz sejak melawan Persija di Jayapura sudah bermasalah, dan sampai saat ini belum pulih 100 persen. Saya sengaja tak ganti dia, karena bagaimanapun tim ini butuh dia di lapangan,” tegas Jafri.

Seperti diketahui, berhasil mengungguli Persipura Jayapura dengan skor 2-0 di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Sabtu (14/5/2016). Tim Kabau Sirah berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-26 setelah tandukan Marcel Sacramento memanfaatkan umpan Diego Santos menjebol gawang Persipura yang dijaga Yoo Jae-hoon.

Dua menit berselang, umpan terobosan Riko Simanjuntak dari lini tengah berhasil dimanfaatkan Vendry Mofu dengan baik. Lolos dari jebakan off side, Mofu yang berhadapan langsung dengan penjaga gawang Persipura melepaskan tendangan mendatar dan merubah skor jadi 2-0.

Baca: Semen Padang FC Timpang, Nil Maizar Tetap Optimis

DATUAK

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Pertamina Tambah Pertashop, Masyarakat Sumbar Merasa Terbantu

SPIRITSUMBAR.com, Padang – Untuk memudahkan masyarakat dalam memperoleh ketersedian Bahan Bakar Minyak (BBM), PT Pertamina ...