Selasa , 21 September 2021
Depan - Headline - Semen Padang FC Jangankan Kalah, Draw pun Berarti Degradasi
Pencetak gol Semen Padang Vanderlei Fransisco saat menghadapi Badak Lampung
Pencetak gol Semen Padang Vanderlei Fransisco saat menghadapi Badak Lampung

Semen Padang FC Jangankan Kalah, Draw pun Berarti Degradasi

Print Friendly, PDF & Email

SpiritSumbar.com, Kalimantan Selatan – Semen Padang FC akan menjalani misi untuk mencuri poin penuh ke markas Barito Putera pada laga pekan ke-31 Liga 1 2019 di Stadion Demang Lehman, Jumat (6/12/2019).

Laga ini menjadi laga yang sangat krusial bagi Semen Padang. Tim berjuluk Kabau Sirah wajib merebut kemenangan agar terus menjaga peluang untuk bisa bertahan di kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

Jangankan Kalah, Draw pun merupakan hal yang sangat dihindari Kabau Sirah. Draw berarti langsung degradasi ke Liga 2. Maka tak ada pilihan lain, kecuali meraih 3 angka di setiap pertandingan sisa. Termasuk saat menghadapi Barito Putra.

Pelatih kepala Semen Padang FC, Eduardo Almeida paham betul dengan kondisi timnya yang membutuhkan angka. Pelatih asal Portugal itu menyebutkan kemenangan menjadi target menghadapi Barito Putera.



“Kita tahu pertandingan besok adalah pertandingan yang sangat sulit karena kita tahu Barito juga dalam kondisi bagus dalam lima laga terakhir. Tapi bagaimanapun juga kita harus mampu meraih tiga angka di kandang Barito Putera. Kita tidak ada pilihan lain selain wajib meraih kemenangan dari Barito dan sisa laga yang ada,” ujarnya dalam sesi konferensi pers, sore ini, Kamis (5/12/2019).

Artikel Lainnya

loading…


Semen Padang FC sendiri pun tanpa dua pemain andalannya, Teja Paku Alam dan Irsyad Maulana. Tapi Eduardo yakin absennya dua pemainnya tersebut tidak akan menggerus kekuatan tim.

“Irsyad dan Teja harus absen karena nikah. Tapi kita sudah menyiapkan opsi pemain yang akan menggantikan posisi mereka dan saya percaya dengan kualitas mereka,” sambungnya.

Eduardo menambahkan, meski persiapan timnya sedikit terganggu dengan padatnya jadwal. Namun Eduardo yakin anak asuhnya akan tampil maksimal dalam laga esok.

“Jarak pertandingan yang dekat membuat persiapan kita tentunya sangat mepet. Tapi kita yakin bisa mengatasi hal tersebut dengan memanfaatkan waktu yang ada,” tambahnya.

Mengenai kekuatan lawan, Eduardo mengatakan Barito Putera adalah tim yang solid dengan banyak pemain berkualitas. Untuk itu Eduardo akan mewaspadai seluruh pemain Barito Putera.

“Kita tidak akan menjaga pemain Barito secara individu. Kita mewaspadai mereka sebagai satu tim yang berkualitas. Namun demikian kita memiliki keuntungan karena mereka akan bermain tanpa Cassio dan Rizky Pora karena cedera serta Evan Dimas yang bermain di timnas,” tandasnya. (Salih/Rel)



 

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Kejar Target, Vaksinasi Sasar SMAN 6 Sijunjung

SPIRITSUMBAR.com, Sijunjung – Polres Sijunjung dan Dinas Kesehatan Kabupaten Sijunjung, launching Gerai Vaksin tingkat sekolah ...