Minggu , 19 September 2021
Depan - Headline - Semen Padang FC Bikin Timnas U-19 Tak Berdaya
Pemain Semen Padang FC usai mencetak gol ke gawang Timnas U-19 (foto MO SPFC)
Pemain Semen Padang FC usai mencetak gol ke gawang Timnas U-19 (foto MO SPFC)

Semen Padang FC Bikin Timnas U-19 Tak Berdaya

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com, Padang – Tim Semen Padang FC berhasil mengalahkan  Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 dengan skor 5 -4  melalui adu penalti dalam laga persahabatan di Stadion H. Agus Salim Padang, Sabtu (25/8/2018) malam.

Dalam pertandingan normal, kedua tim hanya mampu bermain imbang 3 – 3. Maka untuk menentukan pemenang, dilanjutkan dengan adu penalti.

Pada babak pertama, Skuad Asuh Syafrianto Rusli unggul dengan skor 3-2. Ketiga gol dilesakkan Irysad Maulana, Rudi dan Riski Novriansyah.

Sedangkan 2 gol Timnas Indonesia U-19 tercipta melalui tendangan Syahrian Abimanyu dan Witan Sulaiman. Skor 3-2 bertahan hingga peluit wasit mengakhiri babak pertama.

Sementara pada babak kedua,  Timnas Indonesia U-19 berhasil menyamakan skor 3-3 melalui gol cantik Samuel Christianson.

Karena dalam pertandingan normal kedudukan masih imbang, maka disepakati untuk dilanjutkan dengan adu penalti. “Pertandingan memang diatur agar ada adu penalti jika imbang. Hal ini bertujuan untuk mengembalikan mental pemain timnas saat adu penalti,” ujar asisten pelatih Timnas U-19 Miftahuddin. (Salih)

 

 

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Rektor UM Sumbar Dr. Riki Saputra sedang menjelaskan perihal konferensi internasional ICoNTISH kepada para jurnalis dan peserta konferensi pers

Pertama Kali Digelar PT sejak Pandemi Covid-19, UM Sumbar akan Gelar Konferensi Internasional ICoNTISH

SPIRITSUMBAR.com, Padang – Melakukan penelitian dan menulis merupakan sebuah kewajiban bagi seorang akademisi. Selain itu, ...