Minggu , 26 September 2021
Depan - Headline - Semen Padang FC Bertahan di Liga 1, Ini Kalkulasinya
Semen Padang vs Bali United
Semen Padang vs Bali United

Semen Padang FC Bertahan di Liga 1, Ini Kalkulasinya

Print Friendly, PDF & Email

Bagaimana peluang Semen Padang FC untuk bertahan di Liga 1 ?

Sukses menumbangkan Barito Putra, secara otomatis Kabau Sirah telah membuka sedikit peluang untuk bertahan di Liga 1. Saat ini Laskar Antasari tertahan dengan 37 poin, sama dengan Persela dan PSIS Semarang. Menariknya, juga sama-sama minus 9 gol dengan PSIS dan Semen Padang FC.

Barito Putra akan melakoni dua partai kandang menjamu PSM dan Arema di pertandingan terakhir. Satu partai tandang, Barito akan menghadapi Persipura. Peluang Semen Padang akan tetap ada, yakni menggantikan posisi Barito, jika tim ini hanya berhasil meraih satu kemenangan atau ketiga partai sisa berakhir seri.

Disisi lain, Semen Padang FC masih melakoni 3 laga lagi, satu kandang dua tandang. Lawan terdekat, akan melakoni laga tandang ke PSIS Semarang. Jika Semen Padang sukses menaklukan PSIS, maka Semen Padang akan memiliki 34 poin.



PSIS yang merupakan salah satu kompetitor Semen Padang akan tetap memiliki 37. Dengan catatan, jika pada pertandingan hari ini PSIS kalah kontra Arema FC. Namun jika menang, tim berjuluk Mahesa Jenar cukup mencari satu poin lagi, kontra Semen Padang FC, Madura United dan Bhayangkara FC. Untuk mendapatkan 1 poin bagi PSIS lebih terbuka, lantaran tiga laga sisa dilakoni di kadang sendiri.

Artikel Lainnya

loading…


Namun, jika PSIS hanya mampu mengumpulkan 40 poin, secara otomatis disini peluang Semen Padang FC untuk merangkak ke posisi 15 klasemen Liga 1 masih ada. Karena sama sama memiliki 40 poin. Maka perhitungan berdasarkan selisih gol. Saat ini, kedua tim juga sama sama minus 9.

Baca :

Shin Tae-yong Bakal Tukangi Timnas Senior

Lius Milla Kembali ke Indonesia, Ada Apa?

Osvaldo Haay, Sang Pengganti yang Ditakuti

Pertandingan terakhir Kabau Sirah akan melakoni laga tandang ke Persela Lamongan. Ini boleh dikatakan pertandingan seperti drama yang mematikan antara Semen Padang dengan Nil Maizar. Dengan catatan, jika Persela berhasil dikalahkan oleh PSS Sleman dan Tira Persikabo pada pertandingan sebelumnya.

Baca : Menang Dramatis, Timnas U-23 Lolos ke Final

Sementara di dua pertandingan sebelumnya, Semen Padang sukses mengalahkan PSIS Semarang dan Borneo. Plus bagi, Persela saat ini hanya memiliki selisi minus 1 gol.

Halaman Selanjutnya >>>>>

[  1  ]   [  2  ]   [  3  ]




Simak Video Indonesia vs Korea Utara

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Novrianto

Ughang Piaman di Padang Cari Pemimpin

SPIRITSUMBAR.com, Padang – Ughang Piaman di Kota Padang sambuah alah banyak e. Nah untuk menguatkan ...