Kamis , 23 September 2021
Depan - Headline - Semen Padang FC, Berharap Tuah di Kanjuruhan
Semen Padang saat latihan jelang menghadapi Arema Cronus (foto Semen Padang FC id)
Semen Padang saat latihan jelang menghadapi Arema Cronus (foto Semen Padang FC id)

Semen Padang FC, Berharap Tuah di Kanjuruhan

Print Friendly, PDF & Email

Spirit Sumbar – Semen Padang FC  bakal melakoni tandang terakhir jelang Idul Fitri 1437 H, di Stadion Kanjuruhan Malang, Jumat, (1/7/2016) malam.

Lawan yang dihadapi dalam lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 ini adalah Arema Cronus yang berstatus pemuncak klasemen sementara. Menariknya, tak jauh berbeda dengan tim Kabau Sirah, tim Singo Edan julukan Arema Cronus juga dikategorikan sebagai jago kandang. Dari 5 laga kandang, tim asuhan Milomir Selisja ini berhasil meraih 4 kemenangan,  dan 1 kali seri dan tanpa kalah.

Namun, hasil seri Singo Edan diperoleh saat menjamu Persipura Jayapura pada pekan ke-8 , Minggu (26/6/2016). Dimana pada waktu hampir bersamaan anak asuh Nil Maizar berhasil menjungkalkan PS TNI secara susah payah dengan skor tipis 1-0, di kandang sendiri, Jumat (24/6/2016). Artinya, Arema Cronus mengalami tren menurun pada pertandingan terakhir. Sementara kemenangan di kandang sendiri menjadi motivasi tersendiri bagi tim Semen Padang FC.

Walau begitu, bayang-bayang suram saat pertandingan tandang, seperti menghantui Kabau Sirah. Maklum, setiap pertandingan tandang, Semen Padang selalu merasa dikerjai. Malahan, hal ini sudah seperti penyakut akut. Mulai saat menghadapi, Persija Jakarta, Bali United, Perseru Serui dan Barito Putra.

Artinya, dalam laga menghadapi Arema, Semen Padang seakan berharap tuah dari Stadion Kanjuruhan. Selain, berhasil menahan seri saat menghadapi Arema pada partai terakhir di ISL 2014, Stadion  Kanjuruhan diprediksi juga sepi penonton. Lantaran pertandingan, berlangsung larut malam dan juga sudah mendekati lebaran.

Pertanyaannya, mampukah Semen Padang mengambil tuah di Stadion Kanjuruhan dengan menghasilkan poin penuh?

DATUAK

Lebih lengkap di The Public

(terbit tiap Senin)

Cover THE PUBLIC Edisi 27
Cover THE PUBLIC Edisi 27

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Bupati Pessel : Keterbukaan Informasi Tak Bisa Ditawar

SPIRITSUMBAR.com, Painan – Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar, membuka acara bimbingan teknis (Bimtek) pemeringkatan ...