Minggu , 26 September 2021
Depan - Berita Pilihan - Sebelum Tatap Muka, Guru Dharmasraya Wajib Swab

Sebelum Tatap Muka, Guru Dharmasraya Wajib Swab

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.COM, Dharmasraya – Sebelum melaksanakan tatap muka di seluruh sekolah di kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat pada tahun 2021 ini, seluruh pengajar sekolah diwajibkan menjalani tes swab covid -19 untuk memutus mata rantai Covid -19.

Hal tersebut di sampaikan Plt kepala Dinas Kesehatan Yosta Defina, S.Farm. Apt saat di temui ruangannya pada Jumat (8/1/2021). Dia mengatakan berapa hari ini, Tim Gugus Tugas Kesehatan Covid-19, Kabupaten Dharmasraya melakukan kegiatan tes swab terhadap seluruh guru pengajar baik dari PAUD sampai SMA sederajat secara bertahap, dengan tujuan untuk memutus mata rantai covid -19

Apa lagi berapa waktu lalu, adalah liburan sekolah dan bertepatan juga liburan akhir tahun 2021 ini jangan sampai adanya klaster baru yang bernama klaster liburan. Maka berapa hari ini kita melakukan tes swab terhadap para guru dan dengan ada surat edaran dari Dinas Pendidikan Propinsi Sumatera Barat dan Dinas Pendidikan Kabupaten Dharmasraya.



Sehingga nantinya lebih aman dalam melaksanakan tatap muka sekolah di kabupaten Dharmasraya. Pada awal tahun 2021 karena kita melakukan secrining terhadap pasien yang di nyatakan positif covid -19 ada peningkatannya.artinya apa bila kita tidak melakukan secrining terhadap berarti tidak akan ada peningkatan terhadap kasus Covid -19.Kalau untuk kabupaten Dharmasraya dalam zona orange covid -19.

Maka dari itu dalam masa pandemi saat mari kita patuhi protokol Kesehatan dan Ingat Pesan Ibu Untuk Mencegah Penularan Covid-19 di antara Memakai masker dengan benar, Menjaga jarak dan hindari kerumunan, karena di antara kita bisa jadi ada yang terinfeksi COVID-19 namun merupakan orang yang tidak menunjukkan gejala, Mencuci tangan pakai sabun dengan rutin terutama sesudah menyentuh permukaan benda dan sebelum menyentuh bagian mata, hidung, dan mulut. Sabun dapat membunuh virus penyebab COVID-19.

Selain 3M, dukung juga upaya pemerintah untuk melakukan 3T (testing, tracing, treatment), ucap Plt kepala Dinas Kesehatan Yosta Defina, (eko)

Tip & Trik

loading…


 

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Novrianto

Ughang Piaman di Padang Cari Pemimpin

SPIRITSUMBAR.com, Padang – Ughang Piaman di Kota Padang sambuah alah banyak e. Nah untuk menguatkan ...