Minggu , 26 September 2021
Depan - Covid19 - Satu Orang Kasus Suspek Kabupaten Solok Masih Dirawat

Satu Orang Kasus Suspek Kabupaten Solok Masih Dirawat

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com,Arosuka– Hari ini hanya tinggal satu orang kasus suspek yang masih menjalani perawatan. Karena satu orang lagi dinyatakan negatif setelah pemeriksaan Spesimennya. Hal itu diungkapkan Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Solok, Syofiar Syam di Arosuka, Minggu (4/1).

“Pasien yang dinyatakan   negatif setelah pemeriksaan Spesimen itu adalah seorang laki- laki 61 thn, alamat Nagari Koto Baru, merupaka pasien suspek yang dirawat di ruang isolasi RSUD Aroska sejak tgl 2 okt 2020,”kata Syofiar Syam.

Diungkapkannya, untuk kasus konfirmasi hari ini tidak ada tambahan dan masih tetap seperti hari sebelumnya. Sementara kasus Konfirmasi sembuh ada tambahan sebanyak 4 (empat) orang.

Keempat orang itu adalah perempuan  24 thn, alamat Nagari Kacang Kec. X Koto Singkarak, riwayat perjalanan dari Jakarta,  punya keluhan penyakit Kista Rahim, Karantina Mandiri dan dinyatakan Sembuh setelah 2x pemeriksaan Spesimen dengan hasil negatif,  perempuan 38 thn, alamat Nagari Singkarak,  merupakan kasus Suspek dari Puskesmas Singkarak, Karantina Mandiri dan dinyatakan SEMBUH setelah 2x pemeriksaan Spesimen dengan hasil negatif, laki-laki 43 thn. Alamat Nagari Panyakalan Kec. Kubung, ASN RSUD M. Natsir, merupakan kontak erat dg kasus Konfirmasi, Karantina Mandiri dan dinyatakan sembuh setelah 2x pemeriksaan Spesimen dg hasil negatif dan perempuan 35 th,  alamat Halaban Kec. Kubung, Pekerjaan ASN RSUD M.Natsir, merupakan kontak erat dg kasus Konfirmasi,  Karantina Mandiri dan dinyatakan sembuh setelah 2x pemeriksaan Spesimen dengan hasil negatif.

 

Sampai sekarang total warga Kabupaten Solok yang konfirmasi Covid-19 sebanyak 153 (tiga puluh dua) orang, yang terdiri dari, karantina di BPSDM Padang sebanyak 2 (dua) orang,  karantina mandiri  sebanyak 53 (limapuluh tiga) orang, dirawat sebanyak 8 (delapan) orang,  meninggal sebanyak 4 (empat) orang, sembuh sebanyak 88 (delapan puluh delapan) orang.

Sedangkan Pemeriksaan Spesimen sudah dilakukan sebanyak  4.010 (empat ribu sepuluh) orang dan sebanyak 1.684 berasal dari kegiatan POOL TEST Kabupaten Solok.

Ditambahkannya, Membolehkan Aktifitas/Kegiatan bukan berarti Wabah telah berakhir, Mari kita lakukan Protokol Covid-19 dalam melaksanakan Kegiatan dan Aktivitas sehari-hari. Selalu Pakai masker, Jaga Jarak dan hindari kerumunan minimal 1 (satu) Meter, Jaga kebersihan tangan, sering cuci dengan Sabun dan Air mengalir, terapkan etika batuk dan bersin,  menutup Mulut dan Hidung dengang Lengan atas bagian dalam atau dengang tisu saat batuk dan bersin serta Jaga Kesehatan,  berupa berjemurSinar Matahari Pagi, Konsumsi makanan Bergizi dan Seimbang serta lakukan olah raga ringan.

“Mari kita perangi bersama-sama pandemi covid-19 ini sesuai dengan anjuran Pemerintah dan potensi serta kekuatan kita masing-masing, dengan tetap berfikir positif demi masyarakat kita semua,”pungkas Syofiar Syam.(L 10 NY)

Profil Eri Satri

mm

Baca Juga

Anggota DPRD Kabupaten Solok saling lempar dalam rapat paripurna

Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Solok Ricuh

SPIRITSUMBAR. com, Solok – Wakil rakyat yang semestinya, menjadi contoh bagi masyarakat justru melakukan tindakan ...