Minggu , 19 September 2021
Depan - Covid19 - Satu Orang Kasus Konfirmasi Kabupaten Solok Meninggal

Satu Orang Kasus Konfirmasi Kabupaten Solok Meninggal

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com,Arosuka– Kasus Konfirmasi Kabupaten Solok hari ini bertambah  1 (satu) orang dan sudah meninggal, yaitu laki-laki 52 thn, alamat Nagari Alahan Panjang Kec. Lembah Gumanti, Diagnosa : Suspect COVID-19 + Pneumonia Bilateral + DM Tipe 2 + ARDS, yang bersangkutan meninggal di RS Semen Padang Hospital (SPH) tgl 3 Oktober 2020 pukul 16.20 Wib.

Hal itu diungkapkan Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Solok, Syofiar Syam di Arosuka, Minggu (4/1).

“Dengan meninggalnya warga Aalahan Panjang ini, maka total warga Kabupaten Solok sudah lima orang. Tiga diantaranya warga Kecamatan Lembah Gumanti, dan dua lagi dari Kecamatan Pantai cermin dan Kecamatan  Kubung,”ujar Syofiar Syam.

Diungkapkannya, kasus Konfirmasi sembuh bertambah sebanyak 13 (tiga belas) orang. Sampai sekarang Total Warga Kabupaten Solok yang konfirmasi Covid-19 sebanyak 154 (tiga puluh empat) orang, yang terdiri dari, karantina mandiri  sebanyak 40 (empat puluh) orang, dirawat sebanyak 8 (delapan) orang,  meninggal sebanyak 5 (lima) orang, sembuh sebanyak 101 (seratus satu) orang..

Sedangkan Pemeriksaan Spesimen sudah dilakukan sebanyak  4.018 (empat ribu delapan belas) orang dan sebanyak 1.684 berasal dari kegiatan Poo Test Kabupaten Solok.

Berdasarkan Zonasi Daerah pada minggu ke 30 di Sumatera Barat (tanggal 04  s/d  10 Oktober 2020), sampai hari ini Kabupaten Solok masih berada pada zona oranye (risiko sedang).

Ditambahkannya, Membolehkan Aktifitas/Kegiatan bukan berarti Wabah telah berakhir, Mari kita lakukan Protokol Covid-19 dalam melaksanakan Kegiatan dan Aktivitas sehari-hari. Selalu Pakai masker, Jaga Jarak dan hindari kerumunan minimal 1 (satu) Meter, Jaga kebersihan tangan, sering cuci dengan Sabun dan Air mengalir, terapkan etika batuk dan bersin,  menutup Mulut dan Hidung dengang Lengan atas bagian dalam atau dengang tisu saat batuk dan bersin serta Jaga Kesehatan,  berupa berjemurSinar Matahari Pagi, Konsumsi makanan Bergizi dan Seimbang serta lakukan olah raga ringan.

“Mari kita perangi bersama-sama pandemi covid-19 ini sesuai dengan anjuran Pemerintah dan potensi serta kekuatan kita masing-masing, dengan tetap berfikir positif demi masyarakat kita semua,”pungkas Syofiar Syam.(L 10 NY)

Profil Eri Satri

mm

Baca Juga

Anggota DPRD Kabupaten Solok saling lempar dalam rapat paripurna

Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Solok Ricuh

SPIRITSUMBAR. com, Solok – Wakil rakyat yang semestinya, menjadi contoh bagi masyarakat justru melakukan tindakan ...