Minggu , 26 September 2021
Depan - Berita Pilihan - Sambut Seminar Bisnis Penjualan Melejit di Masa Pademi
Hj. Nevi Zuairina
Hj. Nevi Zuairina

Sambut Seminar Bisnis Penjualan Melejit di Masa Pademi

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com, Sumatera Barat – Anggota DPR RI, Hj. Nevi Zuairina, membuka seminar bisnis yang di prakarsai Pengurus Pusat PKS yang membawahi wilayah Sumatera Bagian Utara.

Anggota DPR RI, Daerah Pemilihan (Dapil) Sumatera Barat II menekankan, sampai saat ini, dunia masih berjuang untuk keluar dari krisis Kesehatan berupa pandemik covid 19.

Baca :  Nevi Zuairina Minta Pemerintah Percepat Digitalisasi Pedagang Pasar

Menurutnya, Segala upaya, negara kita telah lakukan bertahan dan keluar dari krisis dengan segala dampaknya. Termasuk dampak terhadap perekonomian kita dan secara tidak langsung akan menghambat pembangunan nasional Indonesia.

“Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah atau biasa disingkat UMKM merupakan kegiatan usaha yang jelas-jelas mampu memperluas lapangan kerja. Juga memberikan pelayanan ekonomi secara luas kepada masyarakat,” ujarnya.

Kemudian UMKM dapat berperan dalam proses pemerataan dan peningkatan pendapatan masyarakat. Selain itu UMKM juga mampu mendorong pertumbuhan ekonomi dan berperan dalam mewujudkan stabilitas nasional.

Baca :  Ini Harapan Nevi Zuairina pada Pelaku UMKM

Nevi mengungkapkan, berdasarkan data Kementerian Koperasi dan UKM per Mei 2021, jumlah UMKM saat ini mencapai 64,2 juta. Termasuk para pengusaha madu tentunya, dengan kontribusi terhadap PDB sebesar 61,07 persen atau senilai Rp 8.573,89 triliun.

Kontribusi UMKM terhadap perekonomian Indonesia meliputi kemampuan menyerap 97 persen dari total tenaga kerja yang ada. juga, dapat menghimpun sampai 60,4 persen dari total investasi.

Namun, tingginya jumlah UMKM di Indonesia juga tidak terlepas dari tantangan yang ada, apalagi ditengah pandemikseperti saat sekarang ini.

Selanjutnya : UMKM Harus Dapat Prioritas Pemerintah

➊  

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Novrianto

Ughang Piaman di Padang Cari Pemimpin

SPIRITSUMBAR.com, Padang – Ughang Piaman di Kota Padang sambuah alah banyak e. Nah untuk menguatkan ...