Depan - Berita Pilihan - Saji Ketua Bamus Nagari Aia Gadang
Saji
Saji

Saji Ketua Bamus Nagari Aia Gadang

Print Friendly, PDF & Email

SpiritSumbar,com, Pasaman Barat – Satu hari setelah dilantik 9 anggota Badan Permusyawaratan (Bamus) Nagari Aia Gadang lakukan rapat untuk pemilihan Ketua Bamus Nagari dan pembentukan struktur kepengurusan di Aula Kantor Wali Nagari Aia Gadang, Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat , Rabu 5 Agustus 2020.

Rapat tersebut dihadiri sembilan orang anggota bamus yang terdiri dari utusan wilayah pemilihan Kejorongan masing-masing yang ada di Nagari Aia Gadang.

Sebelum pemilihan dilakukan ke 9 anggota Bamus di tunjuk salah satu menjadi pimpinan sidang. Pimpinan sidang ditunjuk sesuai dengan kesepakatan bersama, maka ditunjuk Safar sebagai pimpinan sidang tersebut.



Sebelumnya, Safar perangkat Nagari Aia Gadang menjelaskan beberapa fungsi dan tugas Bamus serta melontarkan usulan tata cara pemilihan untuk dibahas dan disepakati.

Pemilihan dilakukan secara sistem votting dan dilakukan sebelum pemilihan, maka ditemukan kesepakatan bersama, dilakukan pemilihan secara votting dan tertutup.

Pemilihan berjalan aman dan kondusif, dalam pemilihan itu  Saji kembali ditetapkam sebagai Ketua, Yasir Arafat sebagai Wakil Ketua, Suardi selaku Sekretaris dan Bidang Kesra Rosnida Bidang Pembangunan Safrudin.

Sedangkan empat orang anggota Bamus lainnya sebagai anggota di struktur kepengurusan yaitu, Riis Nalino, Akmal, Sumarjito, Hamzah.

Ketua terpilih Saji menyampaikan, mengucapkan terimakasih kepada peserta musyawarah pemilihan ketua dalam struktur kepengurusan Bamus ini yang telah memberikan kepercayaan kepada saya sebagai ketua Bamus Nagari di Nagari Aia Gadang.



“Amanah ini yang diberikan akan saya jalankan sepenuhnya atas kepercayaan yang telah diberikan, tentu mari kita bekerja sama dan sama-sama bekerja untuk membangun Nagari Aia Gadang untuk kedepannya,”ujarnya

Sebelum rapat dimulai Terlihat juga hadir pada pembukaan acara tersebut Wali Nagari Aia Gadang diwakili Sekretaris Nagari Eka Putra. (Sy/B)

Tip & Trik

loading…


Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

KI Sumbar gelar bimtek dengan Mentawai

3 Komisioner KI Sumbar Keroyok PPID Mentawai

SPIRITSUMBAR.com, Padang – Jarak bukan menjadi penghalang bagi Komisi Informasi Sumatera Barat ((KI Sumbar) untuk ...