Beranda - Headline - Sahkan Dua Perda, Ketua DPRD Agam : Semoga Bermanfaat untuk Masyarakat
Rapat Paripurna DPRD Agam pengesahan dua ranperda
Rapat Paripurna DPRD Agam pengesahan dua ranperda

Sahkan Dua Perda, Ketua DPRD Agam : Semoga Bermanfaat untuk Masyarakat

Print Friendly, PDF & Email

SpiritSumbar.com, Agam – Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kabupaten Agam dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Agam, Provinsi Sumatera Barat berhasil sahkan dua Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) menjadi Peraturan Daerah (Perda) di Aula Utama Kantor DPRD Agam di Lubuk Basung, Senin, (23/11/2019).

Dua Ranperda yang disahkan jadi Perda itu adalah tentang Ketertiban dan Keamanan serta Pengelolaan Barang Milik Daerah. Kedua Ranperda itu disahkan melalui rapat paripurna DPRD Agam yang dipimpin oleh ketua DPRD Agam Novi Irwan dan Wakil Ketua Suharman, Marga Indra Putra dan Irfan Amran.

Turut hadir Wakil Bupati Agam Trinda Farhan Satria, Sekda Agam Martias Wanto, Anggota Dewan, Forkopimda dan Kepala OPD serta Kepala Bank Nagari Cabang Lubuk Basung Tasman.



Novi Irwan mengatakan setelah melakukan proses pembahasan pada akhir tahun 2019, akhirnya DPRD bersama Pemda Agam bersepakat untuk mengesahkan dua ranperda sekaligus menjadi peraturan daerah.

Artikel Lainnya

loading…


Dikatakan Novi Irwan, dua Ranperda ini bisa bermanfaat untuk masyarakat di kabupaten Agam. “Kita berharap perda ini bisa bermanfaat bagi masyarakat, khususnya masyarakat di Kabupaten Agam,” harap Novi.

Usai pengesahan ranperda, Wakil Bupati Agam Trinda Farhan Satria memberikan apresiasi kepada DPRD Agam secara maraton telah mewujudkan dua ranperda sekaligus. “Kita berharap Perda ini bisa menjadi payung hukum untuk menjalankan roda pemerintahan nantinya,” ujar wabup Agam.

Ditambahkan Trinda Farhan, “khusus Ranperda Trantibum ini, diharapkan bisa menciptakan rasa aman dan tertib dalam kehidupan masyakat dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di kabupaten Agam nantinya,” pungkasnya.

Dihari yang sama DPRD Agam juga menggelar rapat paripurna pendapat bupati terhadap ranperda transportasi darat dan pendapat umum Fraksi DPRD Agam terhadap ranperda penyelenggaraan kearsipan.(Rel)




 

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Calon gubernur Sumbar Nasrul Abit berdialog dengan Niniek Mamak Nan Duo Puluah di Kantor KAN Indrapura, Sabtu, 28 November 2020

Ninik Mamak Indrapura : Malu Kalau Nasrul Abit Kalah di Pessel

SPIRITSUMBAR.COM, Pesisisr Selatan – Ninik Mamak Nan Duo Puluah, Kecamatan Indrapura, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), ...