Beranda - Pariwisata - Budaya - Rumah Gadang Tuanku Bosa XIV Jadi Destinasi Wisata era Normal Baru
Bupati H. Yulianto tinjau kondisi masyarakat Jorong Mudiak Simpang Nagari Persiapan Simpang Timbo Abu Kajai, Kecamatan Talamau Kabupaten Pasaman Barat,
Bupati H. Yulianto tinjau kondisi masyarakat Jorong Mudiak Simpang Nagari Persiapan Simpang Timbo Abu Kajai, Kecamatan Talamau Kabupaten Pasaman Barat,

Rumah Gadang Tuanku Bosa XIV Jadi Destinasi Wisata era Normal Baru

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com, Pasaman Barat – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Pasaman Barat melakukan kunjungan ke Rumah Gadang Tuanku Bosa XIV, Talu Kecamatan Talamau, Senin 8 Juni 2020.

Silaturahmi tersebut juga sebagai tanda dibukanya rumah gadang Minangkabau sebagai destinasi wisata setelah Covid-19 melanda negeri ini. Yang di hadiri Bupati Pasaman Barat H. Yulianto, Dandim 0305 Pasaman Letkol Inf Ahmad Aziz, Kapolres Pasbar AKBP Sugeng Hariyadi S.IK, MH dan Forkopimda lengkap. Tuanku Bosa XIV Fadlan Maalip menyambut rombongan Forkopimda dengan jamuan makan siang.

Bupati Pasbar Yulianto menyampaikan bahwa saat ini semua lini memasuki tatanan kehidupan baru setelah beberapa waktu melewati hal yang sulit.



“Tuanku Bosa XIV Fadlan Maalip adalah tokoh yang memiliki peran besar dalam pembangunan di Kabupaten Pasaman Barat dan masyarakat Talu khususnya. Pengaruh Tuanku Bosa ini kepada masyarakat sangat besar, bisa mengubah petani Talu yang biasanya bersawah satu kali setahun, sekarang sudah bisa dua kali setahun,” Kata Yulianto.

Tatanan kehidupan baru dengan standar Covid 19 di wilayah Kabupaten Pasaman Barat untuk menghidupkan kembali kegiatan- kegiatan selama ini terhenti oleh Covid 19. Sekarang saatnya Pasbar kembali bergeliat di segala lini dengan standar Covid 19.

Sementara itu, Kapolres Pasbar AKBP Sugeng Hariyadi S.IK, MH menyampaikan koordinasi sangat diperlukan. Namun, lebih dari itu, bimbingan dari niniak mamak Pasaman Barat bisa menyukseskan kerja Polri.

“Kami menitipkan diri kami secara pribadi dan keluarga di wilayah Kabupaten Pasaman Barat, selain itu kami juga butuh bimbingan dan arahan dari niniak mamak semuanya,” kata Kapolres Pasbar AKBP Sugeng Hariyadi.



Dandim Pasaman 0805 Pasaman Letkol Inf Ahmad Aziz mengucapkan terimakasih atas undangan kepada Forkopimda Pasbar dari Tuanku Bosa XIV Fadlan Maalip. Sebab, sekarang ini diperlukan koordinasi semua pihak dalam menyukseskan kehidupan ke depannya.

“Tetap kita waspada dalam menjalani tatanan kehidupan baru, apapun yang kita lakukan harus standar Covid 19. Agar kita semua terhindar dari Covid 19 ini,” tandas Letkol Inf Ahmad Aziz.

Niniak Tuanku Bosa XIV dalam sambutannya, menyampaikan rumah gadang tutup selama 3 bulan lebih. Sekarang sudah mulai di buka, namun dengan standar Covid 19 salah satunya dengan menggunakan masker. Selain itu, perempuan pakaian ketat tidak boleh masuk, laki laki celana pendek juga tidak boleh masuk. “Kami tetap berpedoman kepada standar Covid 19,”Tutup Niniak Tuanku Bosa XIV Fadlan Maalip. (B/Hms)

Tip & Trik

loading…


<<< Sebelumnya

Selanjutnya>>>



Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

ilustrasi

Bayar Gaji ke-13 PNS, Minahasa Tenggara Anggarkan Rp 10 Miliar

Spiritsumbar.com, Sulawesi Utara – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara, Provinsi Sulawesi Utara menyiapkan anggaran Rp10 ...