Beranda - Berita Pilihan - Rp 1,8 Juta per KK, Kab. Sijunjung Selesai Salurkan BLT Kemendes Tahap 1
Kamsiardi
Kamsiardi

Rp 1,8 Juta per KK, Kab. Sijunjung Selesai Salurkan BLT Kemendes Tahap 1

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com- Sijunjung – Bantuan GTPP Covid 19 Kab Sijunjung melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Nagari (DPMPN) Kab. Sijunjung, dari Kementerian Desa (Kemendes) sudah tuntas disalurkan sebelum hari Raya Idul Fitri 1441H.

“Untuk Tahap 1 semua sudah bisa dituntaskan tanggal 22 Mei 2020 lalu, untuk 61 Nagari dengan jumlah KPM 9.227,” ujar Kepala Dinas DPNPN Kab Sijunjung, Kamsiardi,SSTP. M.Si didampingi Sekretaris Dasrial,S.Sos, di Muaro Sijunjung, Rabu (3/6/2020).

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap 1, untuk 3 bulan April sampai Juni 2020, dimulai sejak Rabu (6/5/2020) dan semua sudah tersalurkan dengan lancar.

Jumlah keseluruhannya Tahap 1 yang menerima Rp 600 ribu per bulan dan menerima untuk 3 bulan dengan jumlah tiap KK Rp 1,8 juta.



Untuk Tahap 2 bulan Juli-September 2020 masih dalam proses. Untuk Tahap 2 ini tiap KK selama 3 bulan menerima Rp 900 ribu, jadi per bulan menerima Rp300 ribu.

Ditambahkan, Nagari yang jumlah KPM-nya paling tinggi adalah Nagari Padang Laweh Kec. Koto VII dengan jumlah 242. BLT yang dibagikan Rp 145.020.000. Berikutnya, Nagari Padang Sibusuk dengan KPM 195 dan BLT yang dibagikan Rp 117 juta dan beberapa nagari lainnya.



terkait pemberlakuan New Normal, Kadis DPMPN menghimbau kepada seluruh Walinagari, agar lebih gencar mensosialisasikan kepada masyarakatnya.

Selalu mematuhi protokol kesehatan, apalagi dalam beraktifitas. “Jaga stabilitas daya imun kita. Keluar rumah tharus pakai masker dan selalu cuci tangan pakai sabun,” ujarnya. (Riyon Tidar)

Tip & Trik

loading…


<<< Sebelumnya

Selanjutnya>>>



Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Bersama walinagari, perangkat dan walikorong se-Nagari Lubuak Pandan, Kecamatan 2x11 Enam Lingkung, Kabupaten Padang Pariaman.

5 Tahun Rusak Parah, Lubuk Pandan Butuh Perbaikan Jalan dan Irigasi

SPIRITSUMBAR.COM, Padang Pariaman – Nagari Lubuak Pandan merupakan penyangga Ibukota Kabupaten Padang Pariaman. Namun, kondisi ...