Kamis , 23 September 2021
Depan - Berita Pilihan - Riza Falevi : Saya Maju untuk Nomor Satu

Riza Falevi : Saya Maju untuk Nomor Satu

Print Friendly, PDF & Email

SpiritSumbar.com, Padang – Gerah selalu diposisikan sebagai nomor dua, akhirnya H. Riza Falepi, S.T., M.T. bersuara.

“Selama ini banyak yang ingin berpasangan dengan saya. Namun, saya selalu diposisikan sebagai bakal calon wakil gubernur. Hari ini saya tegaskan, tak bakalan maju jika hanya sebagai wakil gubernur,” ujarnya di salah satu restoran di Kota Padang, Kamis, 12 Desember 2019.

Menurut Walikota Payakumbuh ini untuk maju di pemilihan gubernur akan butuh biaya besar.
“Setidak-tidaknya Rp 30 miliar sampai Rp 50 miliar. Tapi, saya siap untuk itu, kalau memang partai (PKS.red) menginginkan saya. Apalagi, banyak teman teman saya sesama alumni ITB yang akan membantu. Jadi saya tidak memikirkan lagi,” ujarnya.

Dia juga menjelaskan, saat ini ada dua calon dari PKS. Menurutnya, jika yang ditunjuk partai adalah Mahyeldi maka dia tak akan maju. “Saya akan selesaikan tugas saya sebagai Walikota Payakumbuh dan berikutnya berangkat ke Jakarta sebagai pengusaha,” ujarnya.



Riza Falevi menegaskan hanya akan maju melalui PKS. Lebih dari itu, hanya sebagai calon gubernur. “Kalau partai menyuruh saya, untuk nomor dua. Saya minta untuk mencalonkan yang lain saja, Irsyad Safar atau Anca (Nurfirmanwansyah.red)” ujarnya sambil menyebutkan dua nama kader yang duduk di DPRD Sumbar.

Menjawab pertanyaan spiritsumbar.com terkait elektabilitas Riza Falevi hanya diposisikan sebagai calon wakil gubernur, ditegaskannya itu merupakan survei abal abal. Malahan, dia meyakini termasuk lima besar dari keterpilihan masyarakat.

“Saya ini kalau tidak tiga besar ya lima besar dari tingkat keterpilihan sebagai calon gubernur. Itupun, karena pada survei disandingkan berdua dengan Mahyeldi. Akhirnya, suara PKS pecah,” ujarnya.

Dia berkeyakinan jika salah satu yang dimunculkan, maka hasilnya akan jauh berbeda.”Banyak yang ingin berpasangan dengan saya. Tapi diposisikan sebagai nomor dua. Ya tak mungkin, karena hasil survei saya lebih tinggi,” ujarnya.

Dia juga berpesan, jika memilih gubernur. Pilih gubernur yang bisa merawat Sumatera Barat. “Kita sudah jauh tertinggal. Padahal kita bisa mengalahkan Riau atau Malaysia sekalipun,” ujarnya.

Dia juga menyentil pembangunan infrastruktur Sumbar yang stagnan. “Dari duku, jalan Sumbar tak pernah bertambah. Kecuali, hanya Sicincin Malalak,” ujarnya (Salih)



 

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Bupati Pessel : Keterbukaan Informasi Tak Bisa Ditawar

SPIRITSUMBAR.com, Painan – Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar, membuka acara bimbingan teknis (Bimtek) pemeringkatan ...