Selasa , 21 September 2021
Depan - Info Terkini - Reinier-Andri Maran Dimata Legislator Kota Solok

Reinier-Andri Maran Dimata Legislator Kota Solok

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com,Solok– Kota Solok memiliki wilayah yang sangat strategis. Kota kecil ini  terdiri dari dua kecamatan, Lubuk Sikarah dan Tanjung Harapan, dengan luas daerah 57.64 Km2, berada dipersimpangan jalan,‘Segi Tiga Emas’. Bila kota beas ini dikelola dan dipimpin oleh orang yang tepat, kota Solok sangat berpeluang  menjadi kota hebat.

“Jika  dikelola dan dipimpin oleh orang yang tepat, kota Solok akan menjadi kota hebat.  Potensi yang ada sangat memungkinkan untuk memacu pertumbuhan ekonomi, terutama ekonomi kerakyatan. Pertumbuhan ekonomi Kota Solok ini akan berdampak pada masyrakat kota dan daerah yang mengitarinya,” ujar politisi Partai Gerindra dan satu-datunya anggota DPRD wanita di Kota Solok, Rika Hanom, di Solok, Minggu (11/10).

Lebih jauh dikatakannya, saya sebagai kader partai menilai pilihan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra mengusung pasangan Reinier Andri Marant (R A) sebagai calon Walikota Wakil Walikota Solok, sudah sangat tepat. Karena dilinhat dari rekam jejak dua tokoh ini, memang sudah sepantasnya  diberi amanah untuk memimpin Kota Solok.

Reinier sudah berpengalaman di bidang pembangunan insfatruktur dan memahami pemerintahan. Selama menjadi wakil walikota , keberpihakannya terhadap rakyat kecil sudah terbukti dan tak perlu diragukan lagi.

Sedangkan Andri Maran telah berbuat untuk Kota Solok, membangun usaha, dan membuka lapangan kerja. Andri maran merupakan sosok yang pantas jadi tauladan kaum millenial. Ia besar karena ketekunan dan kegigihannya. Ia menjadi pengusaha sukses karena kemampuan dirinya sendiri. Ia besar bukan karena sokongan keluarga atau karena dukungan finansial dari keluarga. Ia benar benar besar karena potensi intelektual yang ia miliki, bukan besar karena uang.

Andri Maran bisa dikatakan seorang pelaku ekonomi kota Solok, dan juga ikut menyokong prestasi atlit olahraga. Selain itu, ia berprilaku santun kepada tetua negeri, alim ulama, ninik mamak, dan cadiak pandai, juga dekat dengan pemuda anak negeri.

Menurut Rika Hanom, sebagai srikandi R A, ia sangat yakin pasangan Reinier-Andri Maran menjadi pemenang kontestasi Pilkada 9 Desember 2020 nanti. Keyakinannya semakin menebal ketika pasangan ini mendapatkan no urut 1.

“Kalau diamati proses sajak awal tahapan pilkada yang dimulai dari proses mendapatkan rekomendasi partai politik sampai ketahapan penjabutan no urut pasangan calon kepala daerah, R A selalu yang pertama, baik mendapatkan rekomendasi partai, mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum dan mendapatkan no urut 1, mudah mudahan ini menandakan R A menjadi juara 1,” kata politisi wanita partai gerindra ini.

Selain itu, katanya,  R A juga menyediakan ruang politik yang harmonis untuk kaum wanita, hal ini sangat berarti dalam mengembangkan dan menyatukan fikiran fikiran kaum wanita yang tergabung sebagai srikandi R A. Karena perempuan harus berpartisipasi untuk membangun bangsa terutama untuk kota kita ini, melalui jalur politik dalam pilkada.

Oleh sebab itu, perempuan politik merupakan aset besar milik bangsa yang harus terus didorong maju, bukan hanya kuantitas melainkan juga kualitasnya. Karena perempuan memiliki kemampuan yang sama dengan lelaki dalam hal aspirasi politik.(eri)

Profil Eri Satri

mm

Baca Juga

Kejar Target, Vaksinasi Sasar SMAN 6 Sijunjung

SPIRITSUMBAR.com, Sijunjung – Polres Sijunjung dan Dinas Kesehatan Kabupaten Sijunjung, launching Gerai Vaksin tingkat sekolah ...