Selasa , 21 September 2021
Depan - Berita Pilihan - Ratusan Karyawan PT. Inkud Agritama Unjuk Rasa
Ratusan Karyawan karyawati PT. INKUD AGRITAMA Melakukan Aksi Damai ke Kantor Bupati Pasaman Barat
Ratusan Karyawan karyawati PT. INKUD AGRITAMA Melakukan Aksi Damai ke Kantor Bupati Pasaman Barat

Ratusan Karyawan PT. Inkud Agritama Unjuk Rasa

Print Friendly, PDF & Email

SpiritSumbar.com, Pasaman Barat – Ratusan Karyawan PT. Inkud Agritama melakukan aksi damai ke Kantor Bupati Pasaman Barat (Pasbar), Rabu, 18 Desember 2019.

Aksi digelar sejak pukul 09.00 wib berlangsung damai. Sejumlah pengunjuk rasa membawa poster,menyampaikan beberapa tuntutan. Aksi yang sama pernah dilakukan di PT. Inkud Agritama, namun tidak ditanggapi perusahaan tersebut.

Koordinator Aksi Movias Hendri menyampaikan, unjuk rasa ini yang sebelumya telah dilaksanakan di kantor PT. Inkud Agritama. Juga, pemasangan spanduk di areal PT. Inkud Agritama beberapa bulan yang lalu. Namun, pihak perusahaan hanya menganggap seperti angin lalu dan tidak ada tanggapan serta respon.



Adapun tuntutan yang disampaikan diantaranya, gaji karyawan yang telah tertunggak selama 10 Bulan, BPJS Kesehatan dan ketenagakerjaan tidak aktif, serta tidak adanya kenaikan UMR ( Divisi Kebun) dari tahun 2017.

“Biaya berobat karyawan ditanggung karyawan sendiri. Kami berharap kepada bupati untuk menyelesaikan masalah ini dan meminta pemerintah daerah menyelesaian agar pihak terkait dapat menyelsaikan hak kami yang dirampas pimpinan PT.Inkud Agritama.Tentunya pada siapa lagi kami mengadu kalau bukan sama pemerintah,” ujarnya

Tidak lama aksi berlangsung, Bupati H.Yulianto menemui para karyawan PT. Inkud Agritama yang sedang unjuk rasa dan menyalaminya satu persatu perwakilan anggota Aksi.

“Saya mewakili pemerintah daerah menyambut baik aspirasi yang disampaikan peserta aksi ini. Tentu kita akan bersama-sama memperjuangkan aspirasi ini,” ujarnya

H.Yulianto menegaskan Kepada Kepala Dinas Tenaga Kerja agar kembali mengundang pihak perusahaan dan segera dibicarakan bersama anggota DPRD. “Kepada Disnakertran, segera kembali undang pihak perusahaan. Karna ini merupakan tanggung jawab yang arus dilaksanakan,” tegasnya. (SY/B)

Artikel Lainnya

loading…


 

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Kejar Target, Vaksinasi Sasar SMAN 6 Sijunjung

SPIRITSUMBAR.com, Sijunjung – Polres Sijunjung dan Dinas Kesehatan Kabupaten Sijunjung, launching Gerai Vaksin tingkat sekolah ...