Minggu , 26 September 2021
Depan - Headline - Ratusan Aparat Gabungan Kawal Pembebasan Lahan By Pass
Komandan Propam Polresta Padang, Kompol Sigit Saputra saat memimpin pembebasan jalur By Pass (foto Humas)
Komandan Propam Polresta Padang, Kompol Sigit Saputra saat memimpin pembebasan jalur By Pass (foto Humas)

Ratusan Aparat Gabungan Kawal Pembebasan Lahan By Pass

Print Friendly, PDF & Email

Spirit Sumbar – Pemerintah Kota Padang tidak lagi kompromi terkait pembebasan lahan jalur dua Jalan By Pass Padang. Belasan bangunan yang masih berdiri di atas lahan pembangunan pelebaran jalan tersebut dibongkar oleh petugas gabungan kepolisian, TNI dan Satuan Polisi Pamong Praja, Selasa (19/7/2016).

“Pemko Padang sudah melaksanakan sesuai ketentuan konsolidasi. Termasuk memberikan toleransi terhadap warga yang masih punya masalah internal,” kata Walikota Padang H. Mahyeldi sesaat sebelum penertiban di Kantor Camat Kuranji.

Ia menambahkan, Pemko Padang ingin memperjelas mana yang menjadi hak warga dan mana yang menjadi kewajiban pemerintah. Bila ada warga yang meminta kejelasan agar datang kepada tim penyelesaian lahan di Balaikota atau langsung ke walikota. “Masyarakat perlu kejelasan penyelesaian lahan miliknya, tugas pemerintah untuk mdnjelaskan dan memperjelasnya,” ujarnya.

Penertiban dilakukan di sepanjang 3 Kilometer pada sejumlah titik yang masih terdapat bangunan pada jalur 40 meter by paas. Titik tersebut terdapat di kelurahan Korong Gadang, kelurahan Pasa Ambacang dan kelurahan Kalumbuk Kecamatan Kuranji, kelurahan Pisang Kecamatan Pauh dan beberapa titik di Kecamatan Koto Tangah.

Menurut, Walikota penertiban dilaksanakan dalan dua hari, ditargetkan penertiban selesai dan pengerjaan pembangunan jalur dua bypass dapat dilanjutkan. “Saya optimis secepatnya jalur dua jalam by paas, masyarakat sangat mendukung pembangunan jalur dua by pass bisa selesai dalam tahun ini,” imbuhnya

Sementara penertiban di lapangan langsung dipimpin Sekretaris Daerah Kota Padang Nasir Ahmad dan dipandu Camat Kuranji Rachmadeny Dewi Putri serta pimpinan SKPD terkait.

Anggota dari Kepolisian Resort Kota (Polresra) bersama personil TNI dan Satuan Polisi Pamong juga bergerak sangat terkoordinir sehingga kondisi terkendali dan aman. Meskipun ada yang mencoba melawan petugas, namun akhirnya gagal.

DATUAK

Spirit Sumbar
Spirit Sumbar

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Novrianto

Ughang Piaman di Padang Cari Pemimpin

SPIRITSUMBAR.com, Padang – Ughang Piaman di Kota Padang sambuah alah banyak e. Nah untuk menguatkan ...