Beranda - Headline - Raflis : Belum Ada Rencana Halal BI Halal di DPRD Sumbar
Raflis
Raflis

Raflis : Belum Ada Rencana Halal BI Halal di DPRD Sumbar

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com, Padang – Beredarnya isu DPRD Sumbar mengadakan halal bi halal di tengah pandemi covid-19, membuat terkejut banyak kalangan, termasuk sekretaris Dewan H. Raflis, SH.

Ketika dihubungi wartawan di ruang kerjanya, Selasa (26/5/2020) dengan tegas dia mengatakan belum ada rencana untuk mengadakan kegiatan acara halal bi halal di DPRD Sumbar.

“Kalau ada berita yang mengatakan DPRD Sumbar mengadakan halal bi halal itu bohong besar. Karena sampai saat ini kita belum ada rencana sama sekali, untuk buka puasa bersama saja kita tiadakan,” tegas Raflis.



Ditambahkannya, kalau personal anggota DPRD berhalal bi halal atau bersilaturahmi dikediamannya, dengan standar yang ada, maka itu hak personal.

Raflis berkeyakinan, masing-masing anggota DPRD Sumbar, pasti tahu untuk menjaga kesehatan dan tata cara menerima tamu disaat pandemi.

“Pasti kita dan anggota DPRD tahu cara mengatur silaturahmi atau halal bi halal di kediaman masing-masing. Disesuaikan dengan ruangan yang mereka miliki di kediamannya,” terang Raflis lagi.

Dia juga mengatakan, jangan mengartikan halal bi halal itu bukan harus kumpul ramai- ramai. Bisa saja antara dua keluarga bertemu di rumah salah satunya, namanya juga halal bi halal.

“Halal bi halal itu setahu saya artinya halal bertemu dengan halal. Dimana pada hari kemenangan setelah sebulan berpuasa menyambut kemenangan,” tuturnya lagi.

Dia juga berharap, semoga masyarakat tidak mempercayai begitu saja dengan berita hoax. Karena sampai saat ini tidak ada agenda halal bi halal di DPRD Sumbar.(nov)

<<< Sebelumnya

Selanjutnya >>>



 

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Alex Indra Lukman

Alex Minta Pengelola KRL Tidak Membiarkan Antrian Panjang di Stasiun

Spiritsumbar.com, Jakarta – Mantan Anggota Komisi V DPR RI yang membidangi persoalan perhubungan, Alex Indra ...