Beranda - Covid19 - Pulau Pasumpahan Bakal Dijadikan Tempat Isolasi Covid-19
Rapat Koordinasi Pemprov Sumbar bersama Pemko Padang dan KUB (foto Humas Pemprov Sumbar / Spirit Sumbar)
Rapat Koordinasi Pemprov Sumbar bersama Pemko Padang dan KUB (foto Humas Pemprov Sumbar / Spirit Sumbar)

Pulau Pasumpahan Bakal Dijadikan Tempat Isolasi Covid-19

Print Friendly, PDF & Email

SpiritSumbar.com, Padang – Upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Coronavirus disease 2019 (COVID-19) atau virus corona terus dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemko) Padang.

Untuk menyelaraskan kebijakan yang akan diambil, Pemko Padang melakukan koordinasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Barat (Sumbar).

Dalam rapat koordinasi tersebut, Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno mengatakan mendukung sepenuhnya langkah-langkah kebijakan Forum Koordinasi Umat Beragama (FKUB) Kota Padang bersama Walikota Padang. Malahan kesepakatan itu ujar Irwan Prayitno akan diterbitkan dalam bentuk surat yang akan disiapkan oleh Gugus Tugas Covid 19 pemprov. Sumbar.

Tonton Video : Terjebak Tiang, Kucing Nyaris Dijemput Maut



Baca : Satu Pasien Positif Corona di Kota Padang Meninggal

Artikel Lainnya

loading…


Hal ini disampaikan Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno dalam Rapat Koordinasi Atas permintaan Pemko Padang ( Wali Kota dan Wawako Padang, Kapolres. diwakili, Dandim, Dan Denpom. Sekdako) yang diterima di ruang rapat Gubernuran, Kamis (26/3/2020) malam.

Forum Koordinasi Umat beragama Kota Padang, bersama Walikota Padang telah melaksanakan rapat bersama dengan Gubernur Sumatera Barat yang juga didampingi Wagub Nasrul Abit , Sekdaprov Sumbar Drs.Alwis, Kalaksa BPBD Sumbar Erman Rahman, Kesbangpol. serta Kabinda, berharap dukungan Pemprov Sumbar terkait Langkah- langkah kebijakan bersama di Pemko Padang.

Baca : Positif Virus Corona di Sumbar Bakal Bertambah, Ini Potensinya

Adapun dalam pertemuan ketiga unsur terkait Pemko, Pemprov dan Kabinda. Pemko Padang sangat berharap dukungan Pemerintah Provinsi dan Kabinda, terhadap langkah- langkah dan Kebijakan yang sudah diputuskan Walikota bersama unsur Forkopimda. FKUB. kota Padang terhadap beberapa hal, yakni Meniadakan sholat jum’at dengan mengganti untuk melakukan Ibadah Sholat Zuhur dirumah. Larangan juga berlaku bagi umat yang beragama Non Islam.

Berikutnya, Larangan untuk melakukan kegiatan/berkumpul- kumpul dalam jumlah yang lebih dari satu orang. Juga,bersama Pemprov. membantu pembangunan ruang isolasi di RS. Unand.

Dalam rapat koordinasi itu juga disepakati, menyediakan tempat isolasi jika ada yang terdampak Covid-19. Salah satu tempat yang dipersiapkan adalah Pulau Pasumpahan

Selanjutnya, Akan menggunakan para ulama/ MUI secara kelembagaan untuk melakukan Himbauan , Instruksi dan Edaran terkait hal- hal yang berbau keagamaan.

Baca : Adik Mahasiswa Dharmasraya Pulang dari Bogor Juga Dirujuk ke M. Djamil Padang



 

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

kebakaran melanda kawasan Banda Olo, Belakang Lintas Andalas, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), Selasa, 14 Juli 2020, sekira pukul 18.30 WIB.

Kebakaran Hebat di Kota Padang, Belasan Damkar Dikerahkan

Spiritsumbar.com, Padang – Kebakaran hebat melanda kawasan Banda Olo, Belakang Lintas, Kecamatan Padang Barat, Kota ...