Beranda - Covid19 - PSBB Bakal Diterapkan, Ketua DPRD Dharmasraya Sampaikan Himbauan

PSBB Bakal Diterapkan, Ketua DPRD Dharmasraya Sampaikan Himbauan

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com, Dharmasraya – Pembatasan Sosial Bersekala Besar(PSBB) di Sumatera Barat segera diberlakukan.

Walau persetujuan Kementerian Kesahatan Nomor : HK.01.07/Menkes/260/2020 pada, tanggal 17 April 2020, namun penerapan efektif akan dilakukan, Rabu (22/4/2020)

Dengan ada Pembatasan Sosial Bersekala Besar(PSBB) pemerintah kabupaten Dharmasraya melakukan pertemuan melalui video conference bersama Gubenur Sumatera Barat, Irwan Prayitno di rumah dinas Bupati Dharmasraya pada Senin (20/4/2020).

Pertemuan dihadiri, Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Ketua DPRD Dharmasraya Prayanto, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Dharmasraya.

Ketua DPRD Dharmasraya Prayanto saat ditemui awak media usai pertemuan di ruangannya Selasa (21/4/2020) mengatakan, dengan di berlakukan PSBB, terkait corona virus disease 2019 (covid-19) di Sumbar, DPRD Dharmasraya mendukung sepenuhnya.

Penerapan PSBB selama 14 hari ke depan sebagai upaya memperketat pengawasan terhadap pasien yg sudah postive covid 19 dan orang yang ada berada sekitarnya. Begitu juga mobilitas masyarakat akan diawasi serta dipantau secara ketat.
“Kemudian diharapkan kepada TNI dan Polri lebih ditingkatkan lagi pengamanan dan kewaspadaan terkait dibebaskannya para nara pidana yang telah berkeliaran pada saat ini,” ujarnya.

Covid 19 ujarnya juga telah berdampak buruk pada perekonomian yang sudah merosot. Maka dari itu, bantuan untuk masyarakat yang terdampak akibat pandemi ini, agar segera di cairkan.

” Tidak berapa lama lagi bulan suci Ramadhan, kami atas nama DPRD Kabupaten Dharmasraya, mohon maaf lahir dan bathin kepada seluruh masyarakat Dharmasraya dan mengimbau warga agar tetap mematuhi anjuran pemerintah pada saat pandemik covid 19 saat ini,” ujar Prayanto. (eko)

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Haul ke - 4, Husni Kamil Manik yang digelar GPII Sumbar

Husni Kamil Manik Terbilang Orang Beruntung

Sementara, Eka Vidya Putra mengisahkan perjalanan aktivis kemahasiswaan HKM. Dimulai dari momen jadi santri di ...