Senin , 28 September 2020
Beranda - Berita Pilihan - PPP Pasbar Gelar Pembinaan Kader GPK

PPP Pasbar Gelar Pembinaan Kader GPK

Print Friendly, PDF & Email

SpiritSumbar.com, Pasaman Barat  – DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) gelar acara sosialisasi dan pembinaan Kader Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK) dalam menghadapi Pilkada tahun 2020.

Acara tersebut di gelar di Jalan Simpang Empat, Kampung Cubadak, Nagari Lingkuang Aua, Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar).

“Generasi muda Islam harus kuat menghadapi globalisasi, kepemimpinan Rasulullah filter dari semangat generasi muda di zamannya,” sebut Ketua MUI kabupaten Pasbar H. Darmansyah Lc saat memberikan ceramah kepada semua yang hadir dalam acara tersebut, Kamis (13/8/2020).

Ia juga menyampaikan, tugas berat pemuda Islam itu terpokus pada bidang  pemberdayaan potensi kepemimpinan sebagai Islam.

Sementara itu, Wakil Ketua DPC PPP Kabupaten Pasbar, Imam Jendri saat memberikan materi menyampaikan, acara sosialisasi ini merupakan program peningkatan kualitas Kepemimpinan Pemuda Ka’bah sebagai agen perubahan.

Lanjutnya, pemuda merupakan warga negara yang mempunyai peran penting dalam Pembangunan suatu daerah. Ia menjelaskan peran pemuda, pemuda harus berperan aktif sebagai kekuatan moral, kontrol sosial dan agen perubahan dalam segala aspek pembangunan.

“Pemuda itu harus berperan aktif dalam segala bidang, namun Pemerintah juga harus berperan aktif dalam pengembangan Kepemudaan dalam programnya” jelasnya

Disampaikannya, Peran aktif pemuda sebagai agen perubahan diwujudkan dengan Pendidikan politik dan demokrasi, Sebagai sumber daya ekonomi, Kepedulian terhadap masyarakat, iImu pengetahuan dan teknologi, Olahraga seni dan budaya, perhatian penuh terhadap lingkungan hidup, Pendidikan wira usaha dan kemandirian, Kepemimpinan dan keploporan pemuda.

Imam Jendri menambahkan, sebagai mana kewajiban dari Pemuda Ka’bah dalam mempelajari dan memahami ajaran agama islam  secara benar, mengamalkan isi Al-Qur’an secara baik, mendakwahkan  ajaran islam di kalangan masyarakat dan saling tolong menolong dalam dakwah dan amar ma’ruf nahi mungkar.

Di akhir acara tersebut Imam Jendri mengutip kata-Kata dari Bung Karno tentang pemuda, “Beri aku seribu orang tua, niscaya. akan aku cabut gunung
semeru dari akarnya, beri aku sepuluh pemuda, niscaya akan
aku guncang dunia” diakhirinya dengan penuh semangat.

Kegiatan acara tersebut yang di pimpin Wakil Ketua DPC PPP Pasbar, Hendrizon sebagai moderator dan dibuka Ketua DPC PPP Kabupaten Pasbar, Muhayatsyah.

Dalam acara tersebut turut hadir juga, Wakil Ketua DPC PPP Pasbar Alpiyandista, Sekretaris DPC PPP Pasbar Muhammad Umar sekaligus anggota DPRD Pasbar dari Fraksi PPP dan para kader. (Sy)

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Pameran Bunga Bonsai Pikat Masyarakat Dharmasraya

SPIRITSUMBAR.COM, Dharmasraya – Untuk melestarikan dan menambah pengasilan di masa pandemi covid 19, Ikatan Pencinta ...