Kamis , 23 September 2021
Depan - Berita Pilihan - PPP Ganti Slogan Bergerak Bersama Rakyat, Ini Alasannya
Partai Persatuan Pembangunan
Partai Persatuan Pembangunan

PPP Ganti Slogan Bergerak Bersama Rakyat, Ini Alasannya

Print Friendly, PDF & Email

Spirit Sumbar – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) optimistis bisa meraih suara tiga besar pada Pemilu 2019 dengan terus melakukan rekonsiliasi usai terjadinya konflik kepengurusan partai berlambang Kabah tersebut.

“Saya punya optimisme yang cukup tinggi mewujudkannya karena semangat orang untuk bergabung dengan PPP lebih tinggi dibandingkan sebelumnya,” kata Ketua Umum PPP Romahurmuziy di Padang, Jumat.

Ia menyampaikan hal itu usai membuka Musyawarah Wilayah VIII PPP Sumbar dengan tema “Pemantapan Konsolidasi Partai Menuju Sukses Pilkada dan Pemilu 2019.

Menurut dia, banyak kader di luar partai yang sebelumnya berada di pemerintahan dan organisasi lain hingga TNI dan Polri, memutuskan bergabung bersama PPP. “Itu membuat kami yakin setelah konflik ini PPP akan mencapai tiga besar,” ujar dia.

Ia mengatakan selama 11 kali pemilu di tanah air belum pernah sekali pun partai berbasis agama menang. Bahkan ketika pemilu 1955 saat itu gabungan partai Islam juga belum mampu menembus perolehan suara 50 persen, kata dia.

Oleh sebab itu, salah satu strategi yang dilakukan PPP adalah mengubah slogan dari “Rumah Besar Umat Islam” menjadi “bergerak bersama rakyat”,” katanya.

Menurutnya rumah besar umat Islam itu bagus namun terlalu filosofis sehingga sulit mengaplikasikannya. “Slogan Bergerak Bersama Rakyat, rasanya jauh lebih relevan,” ujarnya.

Jika PPP ingin meraih tiga besar tentu harus bergerak bersama rakyat agar mendapatkan tempat di hati masyarakat, lanjut dia.

Ia menambahkan agama dan kekuasaan bagi PPP ibarat pondasi dan pelindung sehingga agama akan menjaga kekuasaan yang didapat untuk kemaslahatan orang banyak sehingga hadir Islam yang penuh rahmat.

Sementara Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno dalam sambutannya mengatakan PPP adalah partai yang konsisten dalam berpolitik. “Saya mengajak PPP untuk bersama-sama memajukan Sumatera Barat,” kata dia.

Ia melihat walaupun sebelumnya ada konflik tetap masih mengedepankan persaudaraan Islam.

FALSANAR

Baca The Public, Terbit Tiap Senin
Baca The Public, Terbit Tiap Senin

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Bupati Pessel : Keterbukaan Informasi Tak Bisa Ditawar

SPIRITSUMBAR.com, Painan – Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar, membuka acara bimbingan teknis (Bimtek) pemeringkatan ...