Selasa , 21 September 2021
Depan - Headline - PPID Utama Tanah Datar dan Dua Nagari Dikunjungi Tim Penilai
Plh. Sekda Helfy Rahmy Harun bersama Kadis Kominfo Erizal Ramli selaku tim pertimbangan dan Kabag Humas Syahril selaku PPID Utama saat menerima KI Sumbar (foto DJP)
Plh. Sekda Helfy Rahmy Harun bersama Kadis Kominfo Erizal Ramli selaku tim pertimbangan dan Kabag Humas Syahril selaku PPID Utama saat menerima KI Sumbar (foto DJP)

PPID Utama Tanah Datar dan Dua Nagari Dikunjungi Tim Penilai

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com, Batusangkar – Komisi Informasi Sumatera Barat melaksanakan Pemeringkatan Badan Publik se-Sumatera Barat Tahun 2017 dan merupakan tahun ketiga dalam pelaksanaan penilaian dilaksanakan dalam rentang waktu September sampai November.

Hal ini diungkapkan Tim Penilai Pemeringkatan dikomandoi Wakil Ketua Komisi Informasi Sumbar Arfitriati didampingi komisioner Adrian Tuswandi dan Staf KI Tiwi Utami saat lakukan penilaian lanjutan ke PPID Utama Kabupaten Tanah Datar dan diterima Plh. Sekda Helfy Rahmy Harun bersama Kadis Kominfo Erizal Ramli selaku tim pertimbangan dan Kabag Humas Syahril selaku PPID Utama, di ruang kerja Sekretaris Daerah, Selasa (7/11/2017).
Artikel Lainnya

loading…


Arfitriati memaparkan, kegiatan pemeringkatan ini menjadi ikon atau program utama Komisi Informasi Sumatera Barat dalam mendukung terciptanya pemerintahan yang bersih.

“Sebagaimana diamanatkan Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik, pemeringkatan badan publik juga memiliki arti penting dalam pencegahan tindak pidana korupsi, sebagaimana Intruksi Presiden RI (Inpres) Nomor 10 tahun 2016 tentang aksi pencegahan dan pemberantasan korupsi tahun 2016 dan 2017,” paparnya.

Ditambahkan Arfitriati, kunjungan ke PPID Utama Kabupaten Tanah Datar sebagai langkah lanjutan dalam penilaian, karena tahap pertama dalam pengisian kuesioner sudah dilakukan.

“PPID Utama Tanah Datar sudah lakukan pengisian kuesioner dan hasil penilaian KI Sumbar berhak masuk dalam 10 besar tahun ini, dan dilakukan kunjungan langsung terhadap pelaksanaan KIP di setiap daerah yang sudah masuk dalam 10 besar untuk tentukan peringkat terbaik” terang Arfitriati.

Di kesempatan itu Wakil KI Sumbar menyampaikan apresiasi kepada PPID Tanah Datar atas dukungan dalam pelaksanaan keterbukaan informasi.

“Tanah Datar salah satu daerah yang diapresiasi Komisi Informasi Sumbar dalam pelaksanaan KIP, karena dalam 3 kali pelaksanaan Tanah Datar selalu masuk dalam peringkat 5 besar dan tahun ini disamping PPID Utama juga Nagari Sungayang Kecamatan Sungayang dan Andaleh Kecamatan Batipuh serta MAN 2 Batusangkar” tukasnya.

Sementara itu Plh. Sekda Helfy Rahmy Harun menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih telah menempatkan PPID Tanah Datar dalam peringkat 10 besar dan diberi kesempatan penilaian lanjutan untuk memperebutkan peringkat terbaik.

“Alhamdulillah, Pemerintah Tanah Datar sudah terbuka dalam informasi dan melalui PPID, informasi SKPD di upload dan bisa di download di website PPID, namun tentu masih butuh perbaikan dan kesempurnaan yang butuh dukungan kita semua” sampai Rahmy.

Berikutnya>>>

[ 1 ]   [ 2 ] Selanjutnya

 

Editor : Saribulih

Baca juga:

loading…


Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Kejar Target, Vaksinasi Sasar SMAN 6 Sijunjung

SPIRITSUMBAR.com, Sijunjung – Polres Sijunjung dan Dinas Kesehatan Kabupaten Sijunjung, launching Gerai Vaksin tingkat sekolah ...