Beranda - Berita Pilihan - Pondok Pesantren Assy Shadatan Terbakar
Pondok Pesantren Assy Shadatan terbakar
Pondok Pesantren Assy Shadatan terbakar

Pondok Pesantren Assy Shadatan Terbakar

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.COM, Dharmasraya – Pondok Pesantren Assy Shadatan di daerah jorong Ranah Bakti Nagari Koto Gadang Kecamatan Koto Besar Kabupaten Dharmasraya Sumatera barat di lalap sijogo merah pada Sabtu (24/10/2020) malam. Sebanyak 2 unit Mobil Pemadam Kebakaran Pemkab Dharmasraya diturunkan ke lokasi Kejadian.

Kabid Tramtibum dan Damkar Pemkab Dharmasraya Yunisman S. Sos yang di hubungi melalui via telpon selulernya mengaku mendapat informasi dari masyarakat,telah terjadi kebakaran dua ruangan Pondok pesantrean Assy Shadatan di daerah jorong Ranah Bakti Nagari Koto Gadang Kecamatan Koto Besar Kabupaten Dharmasraya.

Dengan adanya peristiwa tersebut 2 unit Mobil Kebakaran Pemkab Dharamasraya menuju ke lokasi kejadian untuk melakukan evakuasi dan melakukan pemadaman api bersama masyarakat setempat.



Dalam kejadian tersebut dua ruangan ludes terbakar. Diantaranya ruangan kantor dan rungan asrama. Kerugian ditaksir lebih kurang 300 juta dan tidak ada korban jiwa nihil.  “Menurut informasi dan laporan yang kami terima,penyebab kebakaran yang terjadi diduga akibat arus pendek listrik.

Mobil Damkar berupaya memadamkan api
Mobil Damkar berupaya memadamkan api

Sampai saat ini situasi di lokasi Tempat Kejadian Peristiwa api sudah mulai dipadamkan tinggal pembersihan puing puing sisa kebakaran esok pagi,” ujarnya.

Dia mengimbau, agar secara bersama menjaga keselamatan dari kebakaran. “Apabila terjadi kebakaran segera hubungi dinas Pemadam kebakaran Pemkab Dharmasraya yang terdekat.” ucap kabid tramtibum dan damkar Pemkab Dharmasraya Yunisman S. Sos (eko)

Tip & Trik

loading…


 

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Bareskrim Polri Selidiki Pelanggaran Paslon Pilgub Sumbar, Mulyadi-Ali Mukhni

SPIRITSUMBAR.COM, Jakarta—Bareskrim Polri mulai menyelidiki kasus dugaan tindak pidana pemilu pasangan calon Pilgub Sumatra Barat ...