Jumat , 21 Januari 2022
Depan - Berita Pilihan - Polsek Koto Baru Ciduk 2 Buronan Curat

Polsek Koto Baru Ciduk 2 Buronan Curat

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com, Dharmasraya – Anggota Satreskrim Polsek  Koto Baru, Polres Dharmasraya Sumatera Barat menangkap 2 buronan pelaku kriminal pencurian dan pemberatan (Curat) spesialis bongkar rumah pada hari Senin (29/10/2021) malam.

Penangkapan kedua pelaku dipimpin lansung oleh Kapolsek Koto Baru, Iptu Iin Cendri.

Kapolres Dharmasraya AKBP Anggun Cahyono melalui Kapolsek Koto Baru  Iptu Iin Cendri Pada hari Selasa (30/11/2021) membenarkan penangkapan tersebut.

Menurutnya, penangkapan 2 buronan pelaku kriminal pencurian dan pemberatan spesialis bongkar rumah, ini berkat informasi dari masyarakat.

Sebelum ditangkap, pelaku tersebut diduga telah melakukan tindak kiriminal pencurian dan pemberatan spesialis bongkar rumah.

Kedua pelaku  tersebut berinsial BY (38)  dan JR (29) bersama barang bukti satu unit televisi ukuran 32 dan  satu unit resiver digital.  Selama ini pelaku telah kabur (buron) selama 2 tahun.

Awalnya dengan ada informasi masyarakat seorang pelaku ini berada di sekitar kampung nya. “Kemudian anggota kami dari Satreskim Polsek  Koto Baru penyilidikan.  Ternyata benar pelaku yang berinisial BY berhasil kita aman dengan barang bukti, ” ujarnya.

Video pilihan: Pantau Demo dari Menara Gedung Sate

Pelaku mengaku telah melakukan aksi bersama temannya  JR  (29). Kemudian sigapnya anggota berhasil kita amankan pelaku yang kedua, ” ujarnya.

Saat ini,  kedua pelaku bersama barang buktinya sudah  diamankan di Polsek Koto Baru. “Atas perbuatan pelaku yang mengakibatkan orang lain mengalami kerugian di kenakan dengan Pasal 363 KUH Pidana dengan ancaman maksimal 7 tahun kurungan,” tegas Kapolsek Koto Baru  Iptu Iin Cendri (Eko)

Profil Saribulih

Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Aparat kepolisian dan jasa raharja mengunjungi korban tabrakan beruntun di Dharmasraya

Korban Tabrakan Beruntun di Dharmasraya Terima Santunan Jasa Raharja

SPIRITSUMBAR.com, Dharmasraya – Jasa Rahaja Perwakilan Solok memberikan santuan kepada pihak keluarga korban yang mengalami ...