Beranda - Berita Pilihan - Polres Dharmasraya Gelar Razia Adaptasi Kebiasaan Baru
Aparat Polres Dharmasraya menindak pengendara yang melanggar aturan
Aparat Satlantas Polres Dharmasraya menindak pengendara yang melanggar aturan

Polres Dharmasraya Gelar Razia Adaptasi Kebiasaan Baru

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.COM, Dharmasraya – Untuk pelaksanaan Adaptasi Kebiasaan Baru di masa pandemi covid 19 Tim Satgas Penertiban Masker Polres Dharmasraya,Sumatera Barat melakukan Razia dan penertiban masker di Pasar Pulau Punjung pada Ahad (25/10/2020).

Razia  dipimpin langsung Kabagops Polres Dharmasraya Kompol H. Rifa’i, SH yang di dampingi oleh Kapolsek Pulau Punjung Iptu Syafrinaldi,SH Bersama anggota Polres Dharmasraya.

Kapolres Dharmasraya AKBP Aditya Galayudha Ferdiansyah, S.I.K, M.T. melalui Kabagops Polres Dharmasraya Kompol H. Rifa’i, SH melakukan Razia dan penertiban masker di Pasar Pulau Punjung.

Kompol H. Rifa’i, SH  didampingi Kapolsek Pulau Punjung Iptu Syafrinaldi, SH mengatakan pelaksanan penertiban masker dalam rangka sosialisasi Perda Adaptasi Kebiasaan Baru Produktif dan Aman dari Covid-19 untuk mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Dharmasraya, khususnya di tempat keramaian seperti pasar.



“Razia juga sebagai percontohan penerapan Pilot Project Adaptasi Kebiasaan Baru. Kemudian dengan adanya Peraturan Daerah Perda nomor 6 tahun 2020 Propinsi Sumatera Barat tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) Pencegahan dan Pengendalian Covid-19,” ujarnya.

“Maka dengan adanya Perda tersebut kami dari Polres Dharmasraya terus malakukan soslisasi dan penertiban masker di masa pandemi covid – 19 . Bentuk – bentuk kegiatan dan tindakan Adaptasi Kebiasaan Baru sesuai Protokol Kesehatan yang dilakukan di Pasar Baru Pulau Punjung,” ujarnya

Langkah yang dilakukan juga pengecekan suhu badan pedagang dan pengunjung pasar di depan pintu masuk. Juga, mengatur pedagang jaga jarak Fisik (Phisycal Distancing) antara pedagang ke pedagang dan pedagang dengan pembeli.

Selanjutnya, menyediakan galon berisikan air untuk cuci tangan dan sabun di pintu – pintu masuk Pasar Baru Pulau Punjung. Seluruh pedagang dan pengunjung pasar wajib memakai masker setiap aktifitasnya tanpa kecuali.

Kegiatan lain, mewajibkan pedagang/pengunjung selalu menjaga kebersihan lingkungan pasar, melakukan teguran bagi pengunjung pasar yang kedapatan tidak memakai masker dan tidak diperkenangkan memasuki Pasar.

Termasuk, memberi himbauaan mencegah penyebaran Covid-19 dengan cara berkeliling kedalam pasar Pulau Punjung dan melalui alat pengeras suara di Pos Pengamanan Pasar.
Bagi warga yang akan memasuki wilayah pasar Pulau Punjung wajib pakai masker,dan mematuhi protocol Kesehatan.

“Kami menghimbau kepada masyarakat kabupaten Dharmasraya untuk mematahui Protokol Kesehatan dan Wajib Menggunakan masker kemudian jaga Kesehatan di masa pandemi Covid 19<” ujarnya. (eko)

Tip & Trik

loading…


Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

paket pekerjaan Preservasi Jalan Nasional Padang Sawah – Batas Sumut

Jalan Nasional Padang Sawah – Batas Sumut Masih butuh Duplikat Jembatan

SPIRITSUMBAR.COM, Pasaman Barat – Jalan Nasional di Kabupaten Pasaman Barat di tahun anggaran 2020 melalui ...