Depan - Berita Pilihan - Polres Dharmasraya Gelar Pray From Home

Polres Dharmasraya Gelar Pray From Home

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com, Dharmasraya – Kegiatan mengheningkan Cipta (Pray From Home) digelar oleh Polres Dharmasraya bersama Forkopinda dan masyarakat semoga terbebas dari covid 19 dilaksanakan di lapangan tembak Polres Dharmasraya dan berapa lokasi di wilyah hukum Polres Dharmasraya pada Sabtu (10/7/2021).

Dalam kegiatan tersebut hadir Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Ketua DPRD Dharmasraya, Pariyanto, Kapolres Dharmasraya AKBP Anggun Cahyono, S.Ik Kajari Dharmasraya M. Haris Hasbullah, Ketua MUI Kabupaten Dharmasraya H. Amin, dan berapa tokoh masyarakat.

Pelaksanaan Menghening cipta ini juga diiiringi oleh pembacaan doa dari kepala kantor kemenag Bapak Abdel Haq.

Pada kesempatan itu Kapolres Dharmasraya AKBP Anggun Cahyono, S.Ik mengatakan pada hari ini, Sabtu 10 Juli 2021 kita melaksanakan mengheningkan Cipta (Pray From Home). Kegiatan ini berdasarkan surat Menteri Agama RI. Juga, Peraturan Polri nomor 10 Tahun 2018 tentang pembinaan rohani KMA Mental dan Tradisi di lingkungan Polri.

Dengan menyikapi perkembangan kasus Covid 19 yang terjadi berapa akhir ini semakin tinggi dan kemudian dengan adanya surat dari Menteri Agama RI, maka pada hari ini kita di seluruh Indonesia untuk melaksanakan mengheningkan Cipta (PrayFromHome).

Ditambahkan pelaksanaan mengheningkan cipta ini merupakan bentuk semangat persatuan bangsa Indonesia dan rasa empati terhadap saudara-saudara kita yang terdampak Covid-19.

Kapolres juga berharap dengan memberikan empati tidak mengurangi atau mengendorkan disiplin protoko kesehatan bagi masyarakat Kab. Dharmasraya

Pelaksanaan mengheningkan cipta juga dilaksanakan oleh para pengguna jalan. tepat pada pukul 10.07 WIB, personel Satuan Lalu Lintas Polres Dharmasraya menghentikan seluruh pengendara dan memimpin pelaksanaan kegiatan tersebut seraya memanjatkan doa semoga Covid-19 ucap Kapolres Dharmasraya AKBP Anggun Cahyono, S.Ik (eko)

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Padang Lakukan Penyekatan PPKM dari RT Hingga Kelurahan

SPIRITSUMBAR.com, Padang – Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV harus diimbangi dengan pengawasan ...