Depan - Berita Pilihan - Polres Dharmasraya Ciduk, 3 Pengedar Narkoba
Pengedar dan barang bukti narkoba saat diamankan Anggota Polrea Dharmasraya
Pengedar dan barang bukti narkoba saat diamankan Anggota Polrea Dharmasraya

Polres Dharmasraya Ciduk, 3 Pengedar Narkoba

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR. com, Dharmasraya – Dalam satu hari, 3 orang pelaku yang diduga pamakai dan pengedar narkoba jenis sabu diciduk Anggota Satresnarkoba Polres Dharmasraya, pada Jumat (11/6/2021)

Penangkapan dilakukan di dua lokasi yang berbeda di kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat. Yang dipimpin langsung oleh
oleh Kasat Narkoba Iptu Rajulan Harahap, SH

Dari 3 pelaku, 1 orang diantaranya warga Desa Sirih Sekapur Perkembangan Kecamatan. Jujuhan, Kabupaten Bungo Jambi.

Kapolres Dharmasraya, AKBP Aditya Galayudha Ferdiansyah, S.IK,MT melalui Kasat Narkoba Iptu Rajulan Harahap, SH di ruangannya pada Sabtu (12/6/2021) mengatakan penangkapan tersebut atas informasi masyarakat selama ini.
Pelaku tersebut, pertama Eki Darmawan (25 tahun), beralamat Tukum Jaya RT 002 Desa Sirih Sekapur Perkembangan Kecamatan Jujuhan, Kabupaten. Bungo Jambi.

Penangkapan pelaku pertama ini xi Jorong Sungai Kemuning, Kenagarian Sungai Rumbai, Kecamatan Sungai Rumbai, Kabupaten Dharmasraya, Sumater Barat.

Barang bukti satu buah dompet coklat merk Levi’s yang didalamnya terdapat 1 buah plastik klip bening. Berisikan 2 paket diduga narkotika golongan 1 jenis Shabu. satu buah handphone merk Nokia warna hitam.

Dalam penangkapan pertama tersebut kemudian dilakukan pengembangan kasus terhadap pelaku pertama. Setelah mendapat keterangan dan informasi, kemudian dilanjutkan pada penangkapan yang kedua. Tempat Kejadian Perkara (TKP) Jorong Koto Mulya Kenagarian Kurnia Selatan Kecamatan Sungai Rumbai Kabupaten Dharmasraya.

“Hasil yang kedua ini, kita menangkap 2 orang pelaku, pamakai dan pengedar narkoba Janis sabu. Pelaku tersebut bernama Didi Sanjaya umur 24 tahun dengan alamat Jorong Koto Mulya Kenagarian Kurnia Selatan, Kecamatan Sungai Rumbai, Kabupaten Dharmasraya,” ujarnya.

Kemudian ujarnya, pelaku yang kedua, bernama Solikin (40 tahun) alamat Jorong Batas Minang Kenagarian Kurnia Selatan Kecamatan Sungai Rumbai Kabupaten Dharmasraya.
Tip & Trik

loading…



“Dari penangkapan kedua pelaku ini kita mengamankan barang bukti satu buah kotak bedak warna putih merk Pixy yang didalamnya terdapat, 2 buah plastik klip bening yang berisikan diduga narkotika gol 1 jenis Shabu,” ujarnya.

Selanjutnya, 1 buah handphone android merk Vivo warna hitam, 1 pak kecil plastik klip bening. Seperangkat alat hisab shabu yang terdiri dari bong, pirek, jarum, pipet plastik dan sendok plastik yang dibuat dari pipet yang disimpan dalam kotak warna hijau.

“Saat ini tiga orang pelaku tersebut bersama barang bukti telah berada di sel tahanan Polres Dharmasraya untuk melakukan pemeriksaan dan penyilidikan lebih lanjut,” ujarnya. (Eko)

Tonton Video Viral

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Padang Lakukan Penyekatan PPKM dari RT Hingga Kelurahan

SPIRITSUMBAR.com, Padang – Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV harus diimbangi dengan pengawasan ...