Jumat , 25 September 2020
Beranda - Berita Pilihan - Polres Dharmasraya Amankan Puluhan Jerigen Bersubsidi

Polres Dharmasraya Amankan Puluhan Jerigen Bersubsidi

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com, Dharmasraya – Anggota satuan Reserse Polres Dharmasraya mangamankan puluhan jerigen berisikan Bahan bakar minyak (BBM) solar yang akan di kirim ke luar kabupaten Dharmasraya Sumatera Barat.

Adapun tujuan BBM yang diperuntukkan untuk masyarakat miskin Sumbar itu akan dibawa ke daerah kabupaten Tebo Jambi.

Penangkapan dipimpin langsung oleh kasatreskrim Polres Dharmasraya AKP Suyanto, SH bersama timnya di jalan Lintas Sumatera, Sungai Kambut, Kecamatan Pulau Punjung.



Kapolres Dharmasraya AKBP. Imran Amir, S.I.K.,M.H melalui Kasat Reskrim Polres Dharmasraya AKP Suyanto,S.H yang ditemui awak media pada Sabtu (21/12/2019) membenarkan telah mengamankan satu unit kendaraan Suzuki Carry warna hitam no pol BA9286VA yang diduga palsu.

Artikel Lainnya

loading…


Berikut, seorang laki laki dewasa berinisial RN (49) beralamat Pulau Tamiang Kabupaten Tebo, Propinisi Jambi. Juga, puluhan jerigen berisikan Bahan bakar minyak (BBM) jenis solar yang akan di kirim ke luar kabupaten Dharmasraya Sumatera Barat yaitu ke daerah kabupaten Tebo Jambi. BBM jenis solar diambil di salah satu SPBU di kecamatan Pulau Punjung.

“Dalam Penangkapan tersebut barang bukti yang kita amankan di antaranya 73 galon yang berukuran 35 yang berisikan 31 liter berisikan BBM jenis solar dan satu unit kendaraan suzuki cary warna hitam no pol BA 9286 VA Palsu. Saat ini barang bukti sudah kita amankan di Mapolres Dharmasraya,” ujarnya.

” Sehubungan dengan dugaan perkara tindak pidana penyalahgunaan angkutan niaga BBM bersubsidi jenis solar, sebagaimana dimaksud dalam rumusan pasal 55 UU no. 22 tahun 2001 tentang migas dengan ancaman hukuman lebih kurang 5 tahun penjara, ” tegas melalui Kasat Reskrim Polres Dharmasraya AKP Suyanto,S.H (eko)



 

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Ini Nomor Urut Paslon Bupati /Wakil Bupati Limapuluh Kota Yang Akan Bertarung di Pilkada 2020

SPIRITSUMBAR.COM, Limapuluh Kota – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Limapuluh Kota gelar rapat pleno terbuka pencabutan ...