Depan - Berita Pilihan - Polres Dharmasraya Amankan 13 Kendaraan Balap Liar

Polres Dharmasraya Amankan 13 Kendaraan Balap Liar

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com, Dharmasraya – Anggota Polsek Sungai Rumbai, Kabupaten Dharmasraya Sumatera Barat, lakukan razia aksi balapan liar, pada Ahad (29/5/2021)

Razia yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Sungai Rumbai AKP Andri Nugroho pada Sabtu malam tersebut berhasil mengamankan 13 unit sepeda motor berbagai jenis.

Kendaraan yang diamankan merupakan tidak ada kelengkapan surat jendaraan. Seperti Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK). Juga, sepeda motor tersebut tidak menggunakan Plat Nomor Polisi dan kaca spion. Karena tidak ada melengkapi surat kendaraan dilakukan penilangan kendaraan bermotor. Kemudian dilanjutkan meja hijau pengadilan.

Kapolres Dharmasraya AKBP AKBP Aditya Galayuda Ferdiansyah, S.IK, MT, melalui Kasat Lantas Polres Dharmasraya, Iptu Feri Yuzaldi,SH, di ruangannya Satlantas Polres Dharmasraya mengatakan diamankannya 13 unit sepeda motor berbagai jenis yang melakukan aksi balapan liar yang terjadi di Kecamatan Sungai Rumbai tersebut.

“Kendaraan sepeda motor berbagi jenis tersebut telah kita amankan di Halaman Parkir Barang Bukti Satlantas Polres Dharmasraya. Untuk dilakukan proses selanjutnya untuk dilakukan Sidang Tilang Pengadilan nantinya,” ujarnya.

Kami tidak main main akan di tidak secara tegas. Barang siapa yang melakukan ugal ugalan di jalan apa lagi melakukan balapan liar. Karena telah meresahkan masyarakat selama ini apa lagi di wilayah hukum Polres Dharmasraya.

Sebagai pengguna kendaraan khususnya sepeda motor harus tahu undang-undang dan peraturan berlalulintas untuk keselamatan kita serta keluarga yang menunggu di rumah.

Iptu Feri Yuzaldi menghimbau kepada penguna kendaraan baik roda 4 dan roda 2, agar tetap untuk mematuhi peraturan berlalu lintas.

Kemudian diawasi anak yang belum sepantasnya mengendarai kendaraan yang belum cukup umur 17 tahun keatas. “Tujuan untuk Keselamatan kita semua.Kita berharap semua kendaraan khususnya sepeda motor harus melengkapi kelengkapan kendaraan plat nomor, kaca spion,dan knalpot kendaraan yang harus standar,” ujarnya.

Tidak boleh mengunakan kenalpot racing Bukan untuk gagahan, knalpot racing akan menggangu ketentraman dan ketertiban orang yang mendengarnya.

“Selama ini sudah banyak masyarakat yang melaporkan dan menginformasikan kepada kami. Dengan ada balapan liar dan sepeda motor menggunakan kenalpot racing. Ke dapan akan kami tindak secara tegas,” ujarnya. (eko)

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Polda Sumbar Hentikan Kasus Dugaan Korupsi Dana Covid-19 di BPBD Sumbar

SPIRITSUMBAR.com, Padang –  Polda Sumbar menghentikan penyelidikan perkara dugaan korupsi dana Covid-19‎ di BPBD Sumbar ...