Selasa , 21 September 2021
Depan - Berita Pilihan - Politisi PPP Andi Eka Putra, Pemimpin Berkualitas Tergantung Pada Pemilih yang Cerdas

Politisi PPP Andi Eka Putra, Pemimpin Berkualitas Tergantung Pada Pemilih yang Cerdas

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com,Solok– Di masa-masa kampanye, para paslon benar-benar terlihat sempurna tanpa cela, karena semua calon pemimpin melakukan pencitraan untuk meyakinkan masyarakat agar memilih dirinya tanpa keraguan sedikit pun. Pencitraan ini pun kadangkala dibumbui dengan beragam janji manis yang dapat membuai rakyat.

Akan tetapi, jika kita ingin melahirkan pemimpin yang berkualitas dan mampu mengabdi pada rakyat. Maka kita semua harus cerdas dalam memilih. Menjadi pemilih cerdas itu merupakan syarat mutlak untuk mendapatkan pemimpin yang berkualitas. Kita harus mampu membedakan mana calon pemimpin yang sengaja memoles dirinya dengan citra yang baik dan mana pula calon pemimpin sejati yang siap mengabdikan diri untuk Negeri.

Hal itu diungkapkan Politisi PPP, Andi Eka Putra di Solok, Jumat (16/10).



“Sebelum memilih calon pemimpin nanti, masyarakat  harus tahu rekam jejak, pengalaman, karakter dan kepribadian calon pemimpin yang akan dipilih,” ujarnya.

Lebih jauh dijelaskannya,  pemilih cerdas baru akan menentukan pilihannya setelah menelusuri rekam jejak  calon kepala daerah secara mendalam. Baik dari segi integritas, kapabilitas, kapasitas, dan prospek calon kepala daerah itu sendiri.

Calon kepala daerah yang berpendidikan tinggi bukanlah variable penentu bagi rakyat untuk memberikan legitimasi. Pemilih cerdas harus mendasarkan pilihannya atas kesadaran akan perlunya menghadirkan sosok pemimpin yang berkualitas dan memiliki visi yang jelas. Sehingga rekam jejak diperlukan sebagai pedoman untuk menentukan pilihan.

“Setelah mengetahui rekam jejak para calon pemimpin daerah, kita juga harus pastikan bahwa calon memang layak dipercaya,”kata Andi.

Anggota DPRD Kota Solok ini berharap, masyarakat Solok lebih cerdas menentukan pilihannya. Jangan sampai tergiur dengan politik uang (money politic). Akan tetapi hendaknya memilih calon pemimpin yang mampu menjawab tantangan zaman.

Zaman sekarang, Kota Solok sedang dihantam Covid 19 yang merusak pertumbuhan ekonomi. Covid 19 tidak tahu kapan berakhirnya. Maka kepala daerah yang terpilih nanti, sebaiknya adalah sosok yang  bisa melahirkan solusi pertumbuhan ekonomi.

Berdasarkan hal diatas, PPP Kota Solok sudah menyiapkan calon kepala daerah yang dipercaya akan mampu menjawab tantangan zaman dan piawai dalam masalah meningkatkan pertmbuhan ekonomi. Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Solok itu adalah: Reinier dan Andri Marant. Pasangan ini diusung 4 partai Politik, yakni PPP, PKPI, Partai PDI P, Gerindra dan PKB.

Bagi Andi, pasangan Reinier-Andri Maran merupakan sosok yang tak asing lagi di masyarakat. Reinier dengan jabatan sebagai Wakil Walikota Solok merupakan pekerja keras dan tanggap dengan keluhan warganya.

“Beliau (Reinier) ingin menjadikan kota kelahirannya semakin maju, karena posisinya sebagai Wawako kemarin tidak banyak bisa berbuat terutama dalam mengambil kebijakan,” ungkapnya.

Sedangkan Andri Marant dimata Andi, seorang pelaku ekonomi Solok dibidang industri. Andri pernah memimpin perusahaan besar berdaya saing tingkat nasional selama 15 tahun di PT Cintra Nusantara Mandiri (CNM) yang memproduksi benih jagung.

CNM sendiri sempat merekrut ribuan tenaga kerja dari dalam maupun luar Solok. Saat ini Andri Marant masih bergelut di industri benih jagung. Melalui industri tersebut, lahan yang sebelumnya tidak produktif, kini menjadi sumber pendapatan utama bagi perusahaan yang dipimpinnya.

“Andri ini punya gagasan dan pemikiran yang cerdas, dia memahami bagaimana mewujudkan pertumbuhan ekonomi di Solok,” kata Andi.

Di sisi lain, sosok Andri bagi Andi cukup dikenal di masyarakat. Andri orang baik yang tak sungkan berbagi dan mudah bergaul dengan siapapun.

“Beliau ini dikenal juga aktif menyokong olahraga dan pemuda pemudi untuk bisa berdikari sesuai bidang yang digeluti,”pungkasnya. (eri).

Tip & Trik

loading…


 

Profil Eri Satri

mm

Baca Juga

Derita Lumpuh, Irwan Basir Saluran Bantuan pada Yeni Asma

SPIRITSUMBAR.com, Padang – Bentuk kepedulian sosial, Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Dt. Rajo ...